UniqMag

Mubes Smabi Makassar Diawali Bazar

berita terkini
Anggota Smabi Makassar saat Bazar

MAKASSAR, (suaraindonesia.co.id) – Dalam rangka menyukseskan Musyawarah Besar (Mubes) ke VII Solidaritas Mahasiswa Binongko (Smabi) Makassar yang akan dilaksanakan pada 21-22 Oktober mendatang, jajaran pengurus dan anggota Smabi Makssar menggelar bazar. Kegiatan yang dipusatkan di Warkop Cappo, Jalan Sultan Alauddin, Makassar itu, dihadiri ratusan anggota Smabi. Rabu (18/10).

Selain Smabi, kegiatan tersebut juga mendapat sambutan dari beberapa Organisasi Daerah (Organda) yang ada di Makassar. 

“Alhamdulillah Bazar kali ini sangat ramai. Bazar ini tidak semata-mata penggalangan dana tapi juga sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa Buton yang ada di Makassar,” jelas Ketua PLT Smabi Makassar Andiri. 

kedepan menurutnya, para pengurus Smabi agar menjaga tali persaudaraan yang bertujuan untuk pembangunan daerah khususnya Binongko. Selain itu, rasa kekeluargaan Smabi harus lebih ditingkatkan lagi. 

Keberadaan Smabi di Kota Daeng merupakan wadah silaturahmi sekalipun mereka lahir tidak satu rahim akan tetapi keluarga yang selama ini terjalin tetap dijaga untuk kemajuan bersama. 

Sementara itu, Ketua Panitia Mubes Smabi Makassar, Lu’lu Shafa Mawaddah, mengatakan, dalam rangka menyukseskan Mubes tersebut pihaknya melakukan berbagai upaya seperti pembuatan baju PDH dan Bazar. Bahkan panitia juga aktif menghubungi senior-senior dan pendiri Smabi untuk membantu.

“Persiapan Mubes ini sangat singkat, tapi  alhamdulillah atas kerja sama tim untuk mensukseskan kegiatan tersebut sudah mencapai 70 persen. Kami berharap para senior-senior yang ada di daerah maupun di luar untuk dapat membantu menyukseskan Mubes ini,” terang Lu’lu. 

Reporter : Muhammad
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Diduga Bandar Sabu, Warga Proppo Diamankan Polisi Pamekasan
Berita Selanjutnya Herlang: Pemuda Kutim Harus Melestarikan Seni dan Budaya

Komentar Anda