UniqMag

Sukses Gelar Mubes ke VII, Smabi Makassar Siap Laksanakan Program

berita terkini
Pengurus Smabi Makassar Berfoto Usai Mubes

MAKASSAR, (suaraindonesia.co.id)– Setelah sukses merealisasikan Mubes Smabi ke VII di Benteng Somba Opu beberapa waktu lalu, akhirnya Izwail terpilih menjadi Ketua Solidaritas Mahasiswa Binongko (Smabi) Makassar periode 2017 – 2018. Sesuai visi dan misinya ia akan membangun Smabi kedepan ke arah yang lebih baik.

Sebagaimana yang diharapkan bersama, silaturhami dan persaudaraan antar anggota dan pengurus lebih ditingkatkan sehingga menjadikan Smabi lebih maju bersama organda Buton yang ada di Makassar. 

Selain itu, juga akan menyelesaikan beberapa agenda Smabi yang sempat tertunda seperti menyusun pengurus, Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi mahasiswa baru. 

“Dalam waktu dekat, kami akan merancang struktur kepengurusan serta membangun silaturahmi dengan senior-senior penggagas Smabi. Organisasi ini bisa besar karena memiliki rasa persaudaraan yang kuat,” jelas ketua Smabi terpilih Izwail.

Ia mengakui, jika setelah penyusunan kepengurusan rampung, langsung akan melaksanakan pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Dewan Pelindung Organisasi (DPO) Mahlani Sabae.  

Ditempat terpisah,  Ketua DPO Smabi Makassar Mahlani Sabae mengatakan, keberadaan Smabi kedepan diharapkan mampu membawa perubahan bagi masyarakat Binongko kearah yang lebih baik. Serta dapat berkembang secara ilmu dan kultur budaya. 

Menurut Dosen Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar ini, hal tersebut bisa terjadi bila ada upaya sistematis yang dilakukan oleh Smabi yang cenderung berpikir positif dan memiliki ide kreatif untuk membangun daerah. 

Diharapkan kedepan bisa melakukan pelayanan edukasi secara sistemik terhadap masyarakat yang mengalami berbagai kendala dan hambatan dalam melanjutkan studi di wilayah Makassar. 

“Kami berharap Smabi bisa menjadi wadah silaturahmi dan silatul fikri bagi mahasiswa khususnya dan masyarakat di Pulau Binongko umumnya,” harap Direkur Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara Makassar tersebut. 

 
Reporter : Muhammad
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Rencana Bentuk Densus Anti Korupsi; Ini Kata Fik Ornop Sulawesi Selatan
Berita Selanjutnya Diduga Arus Pendek, Dua Rumah di Kuantan Singingi Ludes Terbakar

Komentar Anda