UniqMag

Kota Banjar Darurat Elpiji 3 Kg

berita terkini
Tabung Elpiji 3 Kg yang Kosong di Warung Pengecer

BANJAR, (suaraindonesia.co.id)- Sudah hampir Sebulan sampai dengan saat ini warga masyarakat Kota Banjar Jawa Barat di sulitkan untuk membeli Gas Elpiji 3 kilogram.

Akibatnya masyarakat kecil perkotaan terpaksa membeli Gas orange ukuran 5,5 Kg dengan harga relatif mahal, dan untuk masyarakat di luar kota sudah mulai beralih menggunakan Kayu bakar untuk keperluan memasak sehari hari.

Hal tersebut diutarakan Maman warga Dusun Cimenyan Kelurahan Banjar di kediamannya Kamis (09/11) kepada suaraindonesia.co.id.

Di lain pihak para ngecer  membenarkan kelangkaan Gas 3Kg ini.

"Sudah hampir sebulan pasokan dari agen sangat minim ke warung pengecer, yang biasanya saya menjual 60 sampai 80 tabung perhari sekarang hanya 5 tabung saja" terang Jono salah satu pengecer gas di wilayah jalan Gudang Kota Banjar.

Masyarakat dan para pedagang gas elpiji 3Kg berharap kepada pemerintah, agar cepat tangggap terkait kelangkaan Gas tersebut," harapnya.

"Karena ini kebutuhan pokok masyarakat, kalau tidak segera di atasi ya masyarakat kecil perkotaan bakal kebingungan untuk alat memasak," pungkasnya. (Yayat)

Reporter : Imam Sauki
Editor : Dedi Kurniawan
Berita Sebelumnya HUT Kota Sawahlunto ke-129 Gelar Festival Wayang
Berita Selanjutnya Partai Nasdem OKI Pertama Daftar Bacaleg ke KPU

Komentar Anda