UniqMag

DPRD Mahulu Hadir di Pelantikan Pengurus K-PP di Senayan Memperjuangkan Hak dan Keterwakilan Kaum Perempuan

berita terkini
Anggota DPRD Perempuan Mahulu saat Menghadiri Pelantikan Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen di Senayan Jakarta

MAHAKAM ULU, (suaraindonesia.co.id)– Guna meningkatkan representasi politik untuk Pemilu Legislatif 2019 mendatang,  serta memperjuangkan hak kaum perempuan agar setara dengan hak pria, Ketua DPRD Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Novita Bulan hadir dalam kunjungan kerja bersama sejumlah anggota DPRD Mahulu (khususnya perempuan) di DPR RI, Jakarta, Kamis (16/11/2017) kemarin, menghadiri pelantikan Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen (K-PP) RI di DPR RI, Jakarta. 

Novita Bulan menjelaskan, bahwa  kehadirannya bersama anggota DPRD Mahulu (khususnya anggota DPRD perempuan)  ke DPR RI itu sebagai  langkah memperjuangkan dan memperkuat keterwakilan perempuan di parlemen. 

“Kami (DPRD Mahulu) hadir dalam K-PP RI, yang merupakan wadah konsolidasi perempuan parlemen Indonesia, perempuan dinilai perlu meneguhkan komitmen untuk mewujudkan kehidupan yang demokratis,” jelas Novita Bulan.

Sementara itu, Sekretaris Komisi I DPRD Mahulu, Serlili yang turut hadir dalam kunjungan kerja itu menambahkan, sebagai wakil rakyat khususnya perempuan, DPRD Mahulu terus memperjuangkan hak  kaum wanita. Menurutnya, perempuan memiliki hak yang sama dengan kaum pria atau emansipasi.

“Kita sebagai perempuan harus memperjuangkan dan mempertahankan perjuangan RA Kartini untuk mendapatkan hak yang sama terhadap mata dunia,” ungkapnya.

Serlili yang hadir di Gedung Parlemen RI SenayanJakarta itu, bersama Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan dan juga didampingi sejumlah anggota DPRD Mahulu perempuan lainnya, yakni Wenni, A Kelawing Bayau, Nona Doq, dan Uling. Keenam perempuan tersebut adalah anggota DPRD Mahulu.

“Perempuan harus bebas dari kekerasan, terlebih di Mahulu, memperjuangkan posisi keterwakilan perempuan di parlemen. Kami berharap meningkatnya representasi politik pada pemilu 2019 mendatang di DPRD Mahulu,” ucapnya.

“Perempuan tidak hanya sebatas di rumah saja. Tapi perempuan harus bisa meninggikan hak-haknya mengenyam pendidikan yang tinggi, jabatan yang setara, dan meniadakan kesenjangan,” pungkas Serlili. (Adv)

Reporter : Nur A
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Antisipasi Jukir Abal-Abal, Dishub Kota Malang Giatkan Razia
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda