UniqMag

Peringati Hari Guru Nasional di Pamekasan, Muniffi: Bangga Jadi Guru

berita terkini
H. Akhmad Muniffi, S.Pd saat Menyampaikan Rasa Bangganya Sebagai Guru

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Bertempat di halaman Sekolah, seluruh guru dan siswa sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 1 Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang dipimpin H. Sutrisno, S.Pd, MM, gelar Upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-72. Sabtu (25/11).

Menurut pantauan suaraindonesia.co.id, dalam kegiatan peringatan hari guru tersebut yang menjadi petugas upacara semuanya adalah guru dengan seragam PGRI.

H. Akhmad Muniffi, Spd, salah seorang guru di SMPN 1 Pademawu yang bertindak sebagai petugas upacara mengatakan, dimomen hari guru tersebut adalah saat untuk mengingat guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

"Guru itu sangat luar biasa sekali, karena tanpa adanya guru mungkin semuanya tidak akan berarti," katanya.

Guru Seni Budaya yang juga perias pengantin handal dan narasumber make up di beberapa provinsi di Indonesia menyampaikan, rasa sukanya sebagai guru.

"Saya bangga jadi guru karena guru bagi saya sangat bermakna sekali, karena saya akan lebih bertanggung jawab lagi sebagai guru untuk mendidik siswa saya untuk menjadi lebih sukses," tukasnya dengan tegas.

Disisi lain, Muniffi yang pernah menjadi penyaji terbaik lomba make up tingkat Asia Pasifik ini menambahkan, sangat bersyukur sebagai petugas yang sangat tidak biasa.

"Alhamdulillah seneng sekali karena tidak semua orang bisa dipercaya untuk menjadi petugas pengibar bendera," ungkapnya.

"Saya bangga sekali sudah naik tingkat, yang asalnya saya tahun lalu menjadi pemimpin lagu, akan tapi sekarang tanggung jawabnya lebih berat membawa bendera merah putih. Dimana para pahlawan berjuang luar biasa pada zaman dahulu untuk mempertahankan," ucapnya seraya tertawa.

Guru yang juga pernah dikukuhkan sebagai Pemuda Pelopor berharap menjadi guru yang baik untuk anak didiknya.

"Semoga saya menjadi lebih baik dan disiplin dalam mendidik siswa untuk lebih maju menghadapi jaman yang kemajuan tekhnologinya sangat pesat," pungkasnya.

Kepada semua anak didiknya, Muniffi berpesan untuk rajin belajar, beribadah, dan menghindari dari hal-hal yang tidak baik, terutama narkoba. (Adv)

Reporter : Sohebullah
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Makassar Kota Terkorup Kedua di Indonesia? Ini Tanggapan Walikotanya
Berita Selanjutnya Fang Seng, Pelepasan 1,5 Kwintal Ikan Menjelang Waisak di Banyuwangi

Komentar Anda