UniqMag

Pengobatan Massal Gratis di Kawasan Pesantren Al Mubarok Pasuruan

berita terkini
Masyarakat Sekitar Pondok Pesantren Al Mubarok saat Mendapat Pelayanan Pengobatan Gratis

PASURUAN, (suaraindonesia.co.id)– DPC Gema Perkasa Indonesia Kabupaten Pasuruan menggelar pengobatan massal gratis kepada masyarakat di dalam kawasan Pondok Pesantren Al Mubarok Desa Tempuran Kecamatan Pasrepan Pasuruan, Rabu (13/12).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kemitraan bersama khususnya di bidang pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

Pengobatan massal gratis yang digelar tentu saja disambut gembira oleh masyarakat setempat. Tercatat sebanyak 200 orang lebih dengan berbagai keluhan mendaftarkan diri untuk diperiksa.

"Ini adalah pertama kali Desa Tempuran mendapat pelayanan kesehatan gratis. Meskipun sebenarnya pelayanan kesehatan telah dilaksanakan secara rutin setiap bulan oleh puskesmas" kata Sri salah seorang pasien.

Sedangkan penyakit yang diderita di antaranya adalah ISPA, sakit kepala, malaria dan penyakit kulit. Selama ini, warga memilih untuk menahan sakit atau dengan pengobatan tradisional daripada harus berjalan jauh ke Puskesmas.

“Komitmen kita, kegiatan sosial semacam ini akan kita gelar setiap bulannya dan lokasinya di pedesaan yang notabene masyarakatnya jauh dari akses kesehatan. Kami bekerjasama dengan Forum Aswaja, Community Pasuruan dan Baznas," jelas Rosyid Jamil selaku Ketua DPC Gema Perkasa Indonesia Kabupaten Pasuruan.

"Kegiatan pengobatan berlangsung sekitar 3 jam dan disambut antusias oleh warga yang berharap bisa sembuh setelah mendapat pengobatan," lanjut Rosyid yang memprakarsai kegiatan ini.

Dalam kegiatan pengobatan tersebut, juga diberi pengarahan tentang pola hidup sehat serta pentingnya menjaga sanitasi lingkungan, sehingga masyarakat bisa terhindar dari segala macam penyakit dan hidup lebih sehat.

"Kami berharap kegiatan kami dapat diterima baik oleh masyarakat, sehingga kehadiran tim medis gabungan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga sudah dibuka Pos Obat 24 jam yang siap melayani masyarakat secara gratis dan ditangani oleh tim medis professional," pungkasnya. (Adhifatra)

Reporter : Azikin Pratama
Editor : Dedi Kurniawan
Berita Sebelumnya Korem 161/Wira Sakti Tanam 700 Anakan Pohon Di Lingkungan Bendungan Raknamo
Berita Selanjutnya Perusahaan Alih Daya Bantah Potong Gaji Sekuriti Lippo Plaza

Komentar Anda