UniqMag

Bulog Jember Jual Sembako Murah, Masyarakat Senang

berita terkini
Haris, Warga Jember saat berkunjung ke Operasi Pasar di Pasar Tanjung

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) - Sejumlah warga Kabupaten Jember, mengaku senang dan apresiasi dengan adanya Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah (OP CBP) yang diadakan Bulog Sub Divre Kabupaten Jember di sejumlah pasar dan tempat keramaian.

Seperti yang disampaikan oleh Haris, warga Desa Rambipuji Jember. Menurutnya, dengan adanya program tersebut memang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

“Saya kebetulan melintas di jalan Pasar Tanjung, kok melihat ada tulisan beras harga Rp 8100, kita coba. Setelah dimasak kualitasnya tidak kalah dengan yang ada dipasaran, saya balik lagi beli,” jelasnya, Sabtu ( 16/12) pagi.

Menurutnya, kegiatan seperti itu seharusnya sering dilakukan oleh pemerintah, karena bisa dinikmati langsung oleh masyarakat luas.

“ Coba kita bayangkan, ditengah harga sembilan bahan pokok tidak menentu seperti ini. Ada yang menjual murah, masyarakat pasti akan mersa senang, tolong diperpanjang lagi jadwalnya, ” harapnya.

Di tempat terpisah, Wakil Kepala Bulog jember, Dwiyana Puspitasari menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai  tindak lanjut instruksi Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan.

“Tujuannya, untuk menjaga stabilitas harga di pasaran. Beras kami menyiapkan 50 kwintal setiap harinya, gula, dan minyak goreng dalam bentuk kemasan. Kami akan beroperasi 10 hari ke depan di beberapa tempat keramaian dan pasar,” tukasnya.

Reporter : Azikin Pratama
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Gus Ipul Prihatin Kondisi Jember, APBD 2018 Tak Kunjung Selesai
Berita Selanjutnya Partai Nasdem OKI Pertama Daftar Bacaleg ke KPU

Komentar Anda