UniqMag

Mengenal Kuliner Khas Bugis Makassar, Palekko Seafood

berita terkini
Kuliner khas palleko Seafood di jalan perintis kemerdekaan Kota Makassar

 

MAKASSAR, (suaraindonesia.co.id) - Jika biasanya pecinta kuliner Kota Makassar menikmati nasI Palekko dari danging bebek atau ayam, lain halnya dengan menu palekko seafood yang ditawarkan rumah makan Palekko Bugis di Jalan Perintis Kemerdekaan, pintu nol kampus Universitas Hasanuddin Tamalanrea.

Pemilik rumah makan Palekko Bugis, Trianta Tahir, menjelaskan, inisiatif menghadirkan palekko dari cumi, ikan, dan udang ini karena dirinya ingin menghadirkan sajian kuliner yang unik tanpa menghilangkam cita rasa asli dari makanan itu sendiri.

"Palekko dari seafood ini tidak kalah enak dengan olahan palekko ayam dan itik, tingkat rasa pedasnya juga sama dengan palekko pada umumnya. Jadi makin banyak pilihan palekko yang bisa dinikmati pencinta kuliner pedas," ujarnya saat dijumpai suaraindonesia.co.id, Sabtu (23/12/2017).

Trianta menambahkan, meski menggunakan seafood palekko terbilang ekonomis, per porsinya dibanderol dari harga Rp10 ribu hingga Rp17 ribu.

Reporter :
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Tiga Kasi Korem 091/Aji Surya Natakesuma, Kaltim Berganti
Berita Selanjutnya Jalin Silaturahmi & Kekompakan, Ketua RT 012/RW 02 Kota Bambu Utara Jakarta Barat Gelar Nobar Final Piala Dunia

Komentar Anda