UniqMag

Upaya Cegah Pencurian, Ini yang Dilakukan Unila Bandar Lampung

berita terkini
Pintu Otomatis yang Dipasang di Unila sebagai Salah Satu Cara Mencegah Pencurian Sepeda Motor

BANDAR LAMPUNG,(suaraindonesia.co.id)- Semenjak terjadinya banyak kasus pencurian sepeda motor di lingkungan Kampus Universitas Lampung (Unila), akhirnya kebijakan pun dilakukan dengan menerapkan sistem palang pintu otomatis dengan menggunakan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). 

Dalam kesempatan ini pun salah satu Mahasiswi bernama Yofita (20) menuturkan, bahwa kebijakan tersebut kurang baik mengingat akan tetap sama saja kasus pencurian tersebut akan terus terjadi.

"Karena bukan faktor pintunya saja yang harus dibenahi melainkan juga petugas keamanan yang harus bisa lebih ekstra mengamankan lingkungan kampus serta menjadi polisi bagi diri sendiri," tutur Yofita.

Senada dengan yang disampaikan Yofita, warga yang tinggal di sekitar kampus, Anis (45) mengatakan kepada suaraindonesia.co.id Senin (08/01), percuma diberi palang pintu dengan model demikian.

"Kalau memang niat maling, palang pintu model begitu bisa saja dengan mudahnya diterobos dan rusak. Belum lagi nanti ada kegiatan-kegiatan besar di kampus serta tamu-tamu. Masih banyak hal yang sebenarnya harus lebih diperhatikan ketimbang membuat palang pintu otomatis tersebut," tandasnya. (Najib)

Reporter : Azikin Pratama
Editor : Dedi Kurniawan
Berita Sebelumnya Harga Tomat di Kabupaten Jember Anjlok
Berita Selanjutnya Mendagri Lantik Deputi BNPP Menjadi Penjabat Gubernur NTT

Komentar Anda