UniqMag

Harga Beras Medium Melambung, Bulog Jember Gelar Operasi Pasar

berita terkini
Wakil Kepala Bulog Jember, Dwiyana Puspitasari bersama staf dan Pedagang Beras saat Menggelar Operasi Pasar

JEMBER, (suaraindonesia.co.id)- Bulog Sub Divre Kabupaten Jember, kembali menggelar Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah (OP CBP) kepada sejumlah distributor dan mitra bulog. Sebagai langkah untuk mengantisipasi kelangkaan dan lonjakan harga beras medium di pasaran.

Seperti yang disampaikan oleh Wakil Kepala Bulog Jember, Dwiyana Puspitasari saat melakukan lauching di Sub Bulog Pecoro Rambipuji, Jember, Selasa (09/01/2017) siang.

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut instruksi surat Menteri Perdagangan RI dan kegiatan itu dilakukan secara serentak se-Indonesia.

“Kita upayakan target kita sampai 31 Maret 2018 sebanyak 5.000 ton harus sudah teralokasikan. Sedangkan setiap harinya harus menghabiskan sebanyak 200 ton. Hari ini, kita sudah gelontorkan sebanyak 20 ton, kepada beberapa titik yang sudah terdata di BPS,” paparnya.

Dwiyana, juga menyebut, bahwa harga dari distributor yang harus dijual harus Rp 100 di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) dan kita jual kepada distributor di bawah itu.

“HET yang dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan Rp 9.450 per kilogram, itu harga maksimal yang harus dijual distributor kepada pembeli. Jadi, di Jember bisa dijual harga paling tinggi Rp 9.350 per kilonya,” tegasnya.

Diakhir komentarnya, dirinya berharap masyarakat Jember bisa memanfaatkan kesempatan itu. Selain harganya terjangkau kwalitasnyapun bisa terjamin.

"Distributor juga kita kengkapi banner berikut daftar harganya. Tujuannya, agar masyarakat bisa tahu bahwa itu salah satu program pemerintah yang diperuntukan langsung kepada masyatakat," tukasnya.

Reporter : Azikin Pratama
Editor : Dedi Kurniawan
Berita Sebelumnya DPD KNPI Kutim Ingatkan Pemuda Kawal Pilgub Kaltim 2018
Berita Selanjutnya Partai Nasdem OKI Pertama Daftar Bacaleg ke KPU

Komentar Anda