UniqMag

Bupati Situbondo Resmikan Festival Jajanan Tradisional

berita terkini
Bupati Dadang Wigiarto

SITUBONDO, (Suaraindonesia.co.id) - Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto,  meresmikan acara Festival Jajanan Tradisiona (FJT) yang diseleggarakan oleh Forum Kelompok Informasi Masyarakat (FKIM) Kecamatan Kapongan di taman Lanceng Kapongan, Kabupaten Situbondo Sabtu, (20/01/2018).

 

Didampingi oleh Wakil Bupati Yoyok Mulyadi, Dadang memberikan apresiasi kepada FKIM karena telah melaksanakan acara yang dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga produk khas lokal.

“Saya berikan penghargaan setinggi-tinggi dengan terlakasananya kegiatan ini. Sebab, dunia parawisata tidak akan berkembang dengan  baik, kalau tidak didukung oleh komunitas. Termasuk kepada FKIM penyelenggara festival Jajanan jaman kuno ini,” Tutur Dadang Wigiarto.

Dalam rangka mendukung kunjungan wisata Kabupeten Situbondo  2019, Bupati berharap agar Kecamatan Kapongan bisa menjadi sentral kuliner makanan khas jaman kuno di kota santri tersebut.

“Saya berharap nantinya kapongan bisa terkenal dengan jajajan tradisionalnya. Karena kuliner tradisional merupakan salah satu daya tarik wisatawan,” ungkapnya.

Sementara, Zainullah selaku Steering Committee (SC) kegiatan FJT menyatakan, acara yang rencana diseleggarakan satu pekan ini berangkat dari keinginan masyarakat untuk melestarikan masakan khas Situbondo yang sudah mulai terkikis oleh masakan modern.

“Kami prihatin melihat banyak pedangan tradisional hari ini yang mengalami kebingungan dengan hadirnya makanan modern. Bahkan sudah ada sebagian makanan khas situbondo yang hampir tidak ditemukan. Dan adapun makanan khas jaman kuno situbondo yang ditampilkan pada FJT kali ini salah satunya Reng Ireng, dan Durnang,” jelasnya.(Ainur)

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Kios pasar Wayhalim Bandar Lampung Ludes Terbakar
Berita Selanjutnya Partai Nasdem OKI Pertama Daftar Bacaleg ke KPU

Komentar Anda