UniqMag

Gelar SIG, PK PMII STAINH Situbondo Inginkan Kader Revolusioner

berita terkini
Saat Pembukaan SIG

SITUBONDO, (suaraindonesia.co.id)- Aliansi Mahasiswi (Korps) Pengurus komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK-PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Huda (STAINH) Peleyan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo menggelar kegiatan Sekolah Islam dan Gender (SIG). Sabtu, (03/02) 

Kegiatan yang bertemakan “Nahdlatun Nisa' sebagai Karakter Bangsa di era Milineal” adalah kali pertama diadakan di STAINH dan diikuti oleh kader putri PMII se-Jawa Timur.

“Selama 4 periode PMII lahir di STAINH, baru kali ini kami mengadakan SIG. Dengan maksud untuk berproses, dan melahirkan mahasiswi-mahasiswi yang memiliki nalar, aktif, kreatif, inovatif serta progresif,” ujar ketua panitia SIG Istiatur Romlah.

Kegiatan tersebut mendapat perhatian dari Zainal Arifin, mantan aktivis PMII Probolinggo. Ia memberikan apresiasi kepada KORPS PK PMII STAINH, karena telah melaksanakan kegiatan SIG. Dengan begitu, mahasiswi masih mempunyai kesadaran untuk maju, bergerak, dan menambah wawasan serta pengalamannya dalam berorganisasi.

“Aktivis perempuan adalah kumbang-kumbang revolusi, sebab kalianlah S srikandi yang akan memberi warna dan membawa nama kampus dan pesantren lebih bermartabat,” pungkasnya.

Ia juga berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa membangunkan peran  perempuan dari tidurnya. Sehingga, tidak ada lagi subordinasi untuk kaum wanita, “Jadilah perempuan revolusioner,” tegas Zainal Arifin penuh harap. (Ainur)

Reporter : Azikin Pratama
Editor : Dedi Kurniawan
Berita Sebelumnya Respon Temuan BPK,  BAP DPD RI Berkunjung ke Pemprov Jatim
Berita Selanjutnya Mendagri Lantik Deputi BNPP Menjadi Penjabat Gubernur NTT

Komentar Anda