UniqMag

Uji Kompetensi, Mahasiswa KPI STAINH Praktikum di RSUD Situbondo

berita terkini
Penyerahan Peserta PLL di RSUD Situbondo

SITUBONDO, (Suaraindonesia.co.id) – Guna meningkatkan lulusannya Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Huda (STAINH) Situbondo menugaskan mahasiswanya untuk melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) diberbagai instansi. Salah satunya, mahasiswa Progran Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) yang ditempatkan di  RSUD dr. Abdoer Rahem  Situbondo.

“Ini merupakan pertama kali kampus STAINH menempatkan Peserta PPL di RSUD Situbondo. Karena kami menilai, kompetensi keilmuan yang dimiliki oleh mahasiswa KPI sangat komprehensip. Sehingga, nantinya bisa mudah menyesuaiakan dengan tugas pokok yang ada di RSUD,” tegas Kaprodi KPI, Fathor Rosi. Kamis, (08/02/2018)

Lanjut Fathor Rosi, pelaksanaan PPL prodi KPI dibagi menjadi tiga sesi. Yakni, sesi pertama mengikuti praktikum di RSUD Situbondo yang akan ditempuh sekitar 20 hari. Kemudian, tahapan kedua di Media Informasi. Serta sesi terakhir melakukan PPL di Radio.

Menurutnya, mahasiswa KPI bukan hanya disiapkan untuk menjadi Da'i, Broadcaster, Jurnalis dan Penulis. Tetapi juga perlu dilihat dari aspek yang lain, bahwa mahasiswa KPI bisa masuk di berbagai lini, yang terpenting wadah tersebut terdapat aktifitas komunikasi, penulisan, retorika serta aspek sosialnya.

Sementara itu, Agung selaku Wakil Kepala Bidang Penunjang RSUD Situbondo, mengungkapkan menyambut baik adanya mahasiswa PPL dari STAINH. Pasalnya dengan demikian, bisa saling membantu dan saling bertukar pengetahuan.

“Kami pihak RSUD akan sangat bangga apabila kalian mampu menerapkan ilmunya, terutama dalam hal keagamaan, kerohanian dan aspek sosialnya sesuai spesifikasi keilmuan yang dipahami,” Terang Agung. (Ainur R)

Reporter : Wahyu Saputra
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Massa Gabungan di Sampang Desak Penegak Hukum Menghukum Maksimal Pelaku Kekerasan Terhadap Guru Budi
Berita Selanjutnya Mendagri Lantik Deputi BNPP Menjadi Penjabat Gubernur NTT

Komentar Anda