UniqMag

Perlu Regulasi Untuk Perkembangan Pariwisata Kutim

berita terkini
salah satu tempat wisata yang ada di Kutai Timur, Kaltim

KUTAI TIMUR, (Suaraindonesia.co.id) – Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Kaltim banyak memiliki banyak potensi yang bisa dijadikan pariwisata baik lokal maupun nasional. Namun hal tersebut belum dibarengi dengan adanya regulasi untukpengembangan pariwisata tersebut.

Satu dari beberapa kecamatan di Kutim yang memiliki potensi wisata tersebut adalah Kecamatan Bengalon. Salah satu potensi yang ada adalah wisata pantai, wisata bendungan, wisata mata air Karst.

“Dikecamatan tersebut juga ada wisata dirgantara paralayang yang saat ini terus dikembangkan dan progres saat ini sudah mencapai 70 persen,” terang Heriansyah Masdar penggiat pariwisata Kutim.

Hery menambahkan, jika banyaknya potensi wisata yang ada di Kutim  belum dibarengi dengan adanya peraturan yang mengatur masalah tersebut. Sehingga keberadaan tempat wisata yang ada tidak terkelola dengan baik.

Dengan adanya regulasi tentang pariwisata hery berharap tidak hanya bisa menambahkan pendapatan daerah Kutim. Namun juga bisa mendatangkan investor untuk mengelola wisata.

“Dengan adanya regulasi atau aturan pariwisata nantinyatempat wisata yang ada bisa di kelola oleh pihak swasta jika pemerintah Kutim menghendaki,” terangnya.

“Kami mengajak kepada masyarakat Kutim untuk sama-sama  menjaga dan merawat potensi pariwisata yang ada. Pariwisata adalah SDA yang tidak habis bila kita mampu mengelola dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, External Relation PT. KPC, Gaga,mendukung penuh pengembangan obyek Pariwisata yang ada di Kutim. Menurutnya, wilayah Kutim potensi wisata yang ada sudah cukup komplit mulai dari laut, gunung semua sudah ada.

“Kami harap kawan-kawan dari PETA dan penggiat wisata yang ada di Kutim dapat menyajikan data terkait dengan objek wisata dalam bentuk video,” terang Gaga.

   

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Uji Kompetensi, Mahasiswa KPI STAINH Praktikum di RSUD Situbondo
Berita Selanjutnya Jalan berlobang di OKI Mengancam Keselamatan Pengguna Jalan

Komentar Anda