UniqMag

KPU Pamekasan Fasilitasi APK Selama Masa Kampanye

berita terkini
Salah Satu Alat Peraga Kampanye (APK)

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan akan memfasilitasi semua alat peraga kampanye (APK) yang dipasang selama masa kampanye.

Demikian disampaikan Ketua KPU Kabupaten Pamekasan Moh Hamzah, Rabu (21/02). 

Dikatakan Hamzah, total anggaran yang disediakan KPU sekitar Rp 1,5 miliar.

"Total anggaran yang disediakan KPU untuk alat peraga kampanye dan sosialisasi kurang lebih sebesar Rp. 1,5 miliar, termasuk bahan untuk keperluan kampanye, tapi semuanya itu masih dalam proses pengadaan," jelasnya.

Alat Peraga Kampanye (APK) dan alat peraga sosialisasi (APS) yang sudah disebar KPU di 13 kecamatan, 178 desa dan 11 kelurahan di Kabupaten Pamekasan sebanyak 643 alat, dengan rincian 5 baliho ukuran besar 4 X 7 , 378 spanduk dan 260 umbul-umbul.

Saat ini semua alat kampanye yang dibuat KPU sudah mulai disebar untuk dipasang di titik-titik lokasi yang telah ditetapkan sebelumnya. 

Hamzah menambahkan, bahwa setiap pasangan calon bisa mengajukan penambahan dari jumlah yang sudah disediakan KPU bila diperlukan. 

"Maksimal setiap pasangan calon bisa menambah 150% atau 8 buah baliho untuk setiap calon dari 5 baliho yang disediakan oleh KPU, tapi jika dianggap perlu," tutupnya.

 
Reporter : Irma Kirana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Terkait APK, Begini Wanti-Wanti Wabup Pamekasan saat Pimpin Rakor
Berita Selanjutnya Diduga Arus Pendek, Dua Rumah di Kuantan Singingi Ludes Terbakar

Komentar Anda