UniqMag

UPRS Pontianak Banyak Rawat Pasien Gangguan Jiwa Karena Narkoba

berita terkini
Hasan salah satu petugas UPRS Dinsos kota Pontianak

PONTIANAK, (suaraindonesia.co.id) – Unit Pelayanan Rehabilitasi Sosial (UPRS) Dinsos Kota Pontianak, saat ini menampung 39 orang penyandang  masalah kesejahteraan Sosial (PMKS) dan gangguan jiwa.

39 orang tersebut terdiri dari 13 orang perempuan dan sisanya laki-laki. Namun tidak semua dari 39 penghuni UPRS tersebut warga Pontianak, namun banyak pula yang datang dari daerah diluar Pontianak.

"Ada 13 orang yang tak jelas alamatnya. Kemudian tak semua di  UPRS ini orang gangguan jiwa, ada juga mereka orang terlantar yang kita amankan,"  ucap Hasan petugas UPRS Rabu  (21/2/2018).

Ia menjelaskan, jika dari jumlah tersebut ada enam orang yang terlantar dan sisanya mengalami gangguan jiwa. Sementara itu, ada juga empat orang yang dilakukan isolasi diruangan khusus, karena kerap kali dilepas akan marah dan mengamuk.

Selama ini menurut Hasan, sudah banyak yang sudah dikembalikan pada daerah asalnya. "Sebagian besar memang mssyarakat yang mengalami gangguan jiwa ini diakibatkan oleh narkoba,"  ujarnya.

“Mereka yang masuk dalam UPRS dirawat dan dimandikan, mulai dari sarapan hingga makan malam disediakan tak hanya itu, mencuci pakaian juga dari penjaga UPRS,” pungkasnya.

Reporter : Andi Misandi
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Neni Minta Bawahannya Tidak Mempersulit Kenaikan Pangkat PNS Bontang
Berita Selanjutnya Perusahaan Alih Daya Bantah Potong Gaji Sekuriti Lippo Plaza

Komentar Anda