UniqMag

Wabup Pamekasan Apresiasi Pendirian Pondok Pesantren di Lapas Kelas II A Pamekasan

berita terkini
Wabup Pamekasan Khalil Asy'ari saat Meresmikan Pondok Pesantren Al-Mubaroq di Lapas Kelas II A Pamekasan

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Sebuah Pondok Pesantren (Ponpes) didirikan di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Kabupaten Pamekasan. Hadirnya ponpes diharapkan warga binaan selama menjalani hukuman bisa khusnul khotimah setelah kembali ke masyarakat.

Hal itu disampaikan Kalapas Kelas II A Pamekasan HM.Latif saat peresmian Ponpes terpadu Al-Mubaroq di Lapas Jalan Binaan Pamekasan, Madura Jawa Timur Rabu (28/02).

"Didalam Ponpes ini bukan kitab kuning yang kita tekankan pada warga binaan, tetapi lebih pada perbaikan diri, tingkat kesadaran dan ketaqwaan dengan mengajarkan kembali baca Al-quran maupun tata cara sholat dan lain sebagainya," jelasnya.

Ponpes yang diresmikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pamekasan disaksikan Kalapas, Forkopimda Pamekasan,sebagian dari calon Santri Binaan Lapas Kelas II A Pamekasan.

Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asy'ari menyampaikan apresiasi terhadap Kalapas Kelas II A Pamekasan yang telah berinisiatif membangun Ponpes untuk narapidana di dalam Lapas.

"Saya yakin keberadaan Ponpes Al-Mubaroq di dalam lapas ini akan memberikan makna dan dampak yang sangat strategis bagi penguatan mental dan spiritual kepada warga binaan di Lapas Pamekasan ini," tuturnya.

Pada kesempatan itu juga Khalil berharap, pendirian Ponpes tesebut benar-benar difungsikan sebagaimana mestinya.

"Saya berharap Ponpes ini benar-benar menjadi tempat pembelajaran yang efektif bagi para warga binaan untuk memperoleh pengalaman spiritual dan pengetahuan keislaman yang lebih luas," tukasnya.

Reporter : Sohebullah
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Bappeda Kutim Gelar Workshop Pengelolaan Pamdes Kepada 11 Desa 
Berita Selanjutnya Ribuan Pramuka Kutim Meriahkan HUT Pramuka ke 57 di Kantor Bupati

Komentar Anda