UniqMag

Cegah Difteri, 62 Ribu Pelajar Bontang Divaksin

berita terkini
Vaksi Difteri

 BONTANG, (suaraindonesia.co.id) - Vaksinasi penyakit Difteri jadi fokus utama Pemerintah Kota Bontang dalam mencegah terjadinya penyebaran virus menular tersebut sejak dini. 

 

Hal ini dibuktikan ketika Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Diskes & KB) Kota Bontang menggalakkan gerakan serentak vaksinasi  atau Outbreak Response Immunization (ORI) kepada 62 ribu lebih pelajar di Kota Bontang.

Wakil Walikota Bontang, Basri Rase menegaskan, gerakan ORI merupakan langkah serius Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Difteri.

“Sasaran ORI tahun ini berjumlah kurang lebih 62.184 jiwa yang difokuskan kepada seluruh sekolah negeri dan swasta, mulai dari TK hingga SMA sederajat,” kata Wakil Walikota Bontang, Basri Rase belum lama ini.

Dikatakan Basri, sejauh ini Bontang telah mencatat 7 warga terdeteksi Suspect Difteri. Sebuah peringatan besar untuk Kota yang pernah terkenal dengan program dokter keluarganya. 

Dikatakannya, kegiatan ini akan lakukan hingga akhir tahun 2018. Mengingat virus ini cukup ganas, maka target pemberian vaksinasi dilakukan sebanyak tiga kali. ORI pertama diberikan pada bulan ini, kemudian menyusul di Juni mendatang dan terkahir Desember.

“Sesuai intruksi dari Kemenkes, pemberian ORI sebanyak tiga kali. Jadi kalau ada warga yang anaknya baru 1 kali diminta segera melapor atau menyambangi Puskesmas,” kata Basri. (Sen)

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Kodim Bantul Siap Serap Hasil Panen Petani
Berita Selanjutnya Perusahaan Alih Daya Bantah Potong Gaji Sekuriti Lippo Plaza

Komentar Anda