UniqMag

Pemkot Bontang Libatkan 11 Regu Untuk Vaksin Difteri Pada Pelajar

berita terkini
Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase

 BONTANG, (suaraindonesia.co.id) - Pemerintah Kota Bontang serius untuk melakukan gerakan vaksinasi atau Outbreak Response Immunization (ORI) terhadap para pelajar yang ada. 62 ribu lebih pelajar di bontang dijadwaljan akan menerima vaksi difteri tahap pertama pada bulan ini.

 

"ORI pertama diberikan pada bulan ini, kemudian menyusul di Juni mendatang dan terkahir Desember," terang Wakil Walikota Bontang, Basri Rase belum lama ini.

Dikatakan Basri, untuk melakukan vaksin secara serentak Pemkot Bontang telah menyiapkan 11 regu dengan melibatkan 154 petugas kesehatan. Baik dari Rumah Sakit (RS) milik pemerintsh maupun swasta hingga organisasi kesehatan lainnya.

Nantinya, Tim ini bertugas untuk memastikan seluruh pelajar bebas dari penyakit menular ini. Target ORI menyasar anak usia 1-19 tahun. 

Vaksinasi masing-masing anak pun dibuat varian berbeda, untuk anak usia 1-2 tahun diberikan jenis vaksin Difteri beruoa Pertusius dan Tetanus (DPT), Hepatitis B, Haemophilus Influenzae tipe B (HIB).

Sementara anak usia 5-7 tahun diberikan imunisasi Difteri berupa Tetanus (DT). Terkahir, anak usia 7-19 diberikan vaksin Tetanus Toxoid (TD).

“Pemberian jenis vaksin Difteri dikelompokkan sesuai usia, maka dari itu mari kita berikan hak perlindungan kepada anak-anak kita," Imbuhnya. (Sen)

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Cegah Difteri, 62 Ribu Pelajar Bontang Divaksin
Berita Selanjutnya Perusahaan Alih Daya Bantah Potong Gaji Sekuriti Lippo Plaza

Komentar Anda