UniqMag

Patut Diapresiasi, Warga Mahulu Bangun TPA Dengan Swadaya

berita terkini
Peletakan batu pertama dengan cara mendirikan tiang laras TPA Yayasan Madam Nur, Kampung Muara Ratah, Mahulu

 MAHAKAM ULU, (suaraindonesia.co.id)  Warga di Kampung Muara Ratah dan Danum Paroy, Kecamatan Laham, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), patut di diapreseasi. Dengan gotong royong membangun Tempat Pengajian Alquran (TPA) yang bernaung di Yayasan Muara Ratah-Danum Paroy, atau  Madam Nur.

 

Menurut Ketua Yayasan Madam Nur, Pahmi Idris mengatakan TPA tersebut dibangun secara swadaya demi mewujudkan cita-cita untuk memiliki TPA yang pertamakalinya di Mahulu yang baik dan memenuhi standar. 

“Dengan semangat warga melakukan penggalangan dana dari seluruh pengurus dan warga setempat, untuk biaya kepengurusan akte pendiri di notaris hingga ijin operasional lainya," kata Ambra panggilan akrapnya pada media ini, Minggu (4/3/2018) di Sendawar.

"Setelah semua ijin rampung, kami bersama warga bergotong royong melakukan peletakan batu pertama dengan mendirikan tiang kayu ulin di lahan seluas 1 hektare yang dihibah oleh warga," ungkap Ambra. 

Menurut Ambra, TPA itu tidak hanya mengajarkan anak-anak warga setempat, melainkan bagi anak-anak di Mahulu. Namun, juga orang tua dari anak tersebut. Mereka yang tak mampu secara ekonomi dibantu oleh yayasan. "Anaknya disekolahkan, orangtuanya diberdayakan," terangnya.

Ia tak menampik bila untuk mengelola TPA ini butuh anggaran banyak. Karena itu, dia tak menargetkan pembangunan harus selesai secepatnya. Karena proses pembangunan tersebut disesuaikan dengan masuknya sumbangan, yang jadi andalan adalah bantuan masyarakat. Itu karena agar masyarakat bisa merasa ikut memiliki.

Pembangunan tersebut merupakan upaya warga demi mewujudkan cita-cita untuk memiliki TPA yang pertama di Mahulu yang baik dan memenuhi standar.

Pembangunan tersebut selain swadaya warga masih membutuhkan bantuan dari para donator pihak swasta dan Pemkab Mahulu. 

Bagi donatur yang hendak menyumbangkan donasi untuk kegiatan pembangunan TPA tersebut dapat menghubungi pengurus Yayasan, melalui nomor  Hp 081351601200.

Reporter : Muhammad
Editor : Dedi Kurniawan
Berita Sebelumnya Mensos Diperintah Presiden Pantau Pembagian Bansos di Pamekasan
Berita Selanjutnya Cabub dan Cawabu OKI Adu Gagasan Dalam Depat Publik Pertama

Komentar Anda