UniqMag

Ratu Hemas Berharap Sleman Bisa Menjadi Lumbung Desa

berita terkini
Anggota DPR RI Perwakilan DIY GKR Hemas saat Serap Aspirasi

SLEMAN, (suaraindonesia.co.id)- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Perwakilan D.I Yogyakarta Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas melakukan serap aspirasi dan sosialisasi dengan warga Sidomoyo Godean Sleman di Pedukuhan Karanglo Sidomoyo, Jumat sore (09/03).

Dalam arahannya GKR Hemas mengatakan ketahanan pangan merupakan hal penting, sehingga impor beras dapat ditekan. Apalagi lahan pertanian di Sleman cukup subur.

Istri Sri Sultan HB X ini menambahkan, Sleman sebagai penghasil padi selalu mengalami surplus beras. Sehingga Sleman bisa menjadi lumbung padi. Namun sayangnya bidang pertanian saat ini kurang diminati generasi muda.

"Saya juga menyayangkan lahan pertanian di Sleman  mengalami penyusutan akibat adanya alih fungsi lahan terutama untuk pembangunan rumah," tuturnya.

Hemas juga berharap agar ketahanan pangan tersebut tetap terjaga dan generasi muda tertarik menekuni sektor pertanian. Perlu adanya strategi dan teknik pertanian dengan mengembangkan jenis lain, bukan hanya padi.

Di samping itu Ratu Hemas juga meminta guna mewujudkan lumbung pangan sebaiknya satu desa ada petani yang menekuni pertanian, peternakan, perikanan serta lainnya. Dan menurutnya untuk menjadi petani tidak harus terjun atau turun ke sawah.

Turut mendampingi Ratu Hemas dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sleman, Kepala Dinas Pertanian DIY, Plt PUPR dan ESDM DIY,  Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian DIY.

Reporter : Lanjar Artama
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Akibat Hujan, Longsor Terjadi Lagi di Pamekasan
Berita Selanjutnya Jalin Silaturahmi & Kekompakan, Ketua RT 012/RW 02 Kota Bambu Utara Jakarta Barat Gelar Nobar Final Piala Dunia

Komentar Anda