UniqMag

Peringati Hari Ginjal Sedunia, Rumah Sakit di Situbondo Gelar Senam Sehat

berita terkini
Setelah Senam Sehat Memperingati Hari Ginjal se-Dunia di Rumah Sakit Elizabeth Situbondo

SITUBONDO, SuaraIndonesia.co.id, Dalam rangka memperingati hari ginjal dan kesehatan perempuan sedunia, Rumah Sakit (RS) Elizabeth Kabupaten Situbondo menggelar kegiatan senam sehat, di lapangan tenis RS Elizabeth. Sabtu, (10/03).

Kepala RS. Elizabeth, dr. Frida Erliyanti mengatakan, diadakannya kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan ginjal dan jantung.

"Dengan adanya kegiatan ini saya berharap masyarakat bisa sadar untuk menjaga kesehatan ginjal, misalnya dengan mengatur pola konsumsi dan rajin olahraga seperti pagi hari ini," jelasnya.

Lanjut ia memaparkan, selain senam sehat, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pelepasan balon udara dan talkhow kesehatan, bersama narasuber dr. Baihaqi spesialis penyakit dalam dan dr. Santi ahli gizi RS Elizabeth Situbondo.

"Setelah senam, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan balon, serta talkshow kesahatan. Hal ini merupakan wujud kepedulian RS. Elizabeth terhadap kesehatan ginjal masyarakat," terangnya.

Selanjutnya, talkshow yang berlangsung di Balai Pertemuan (BP) RS. Elizabeth berlangsung lancar dan penuh khidmat. Kepada peserta, kedua narasumber memberikan tips-tips tata cara menjaga kesehatan ginjal yang baik dan benar.

"Untuk mencegah terjadiya gagal ginjal, diperlukan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat, rajin olahraga dan memperbanyak minum air putih," jelas dr. Baihaqi.

 
Reporter : M.Ainur Rafik
Editor : Dedi Kurniawan
Berita Sebelumnya Berangkat Sekolah, Siswi SMA di Kubar Tewas Tabrakan
Berita Selanjutnya Perusahaan Alih Daya Bantah Potong Gaji Sekuriti Lippo Plaza

Komentar Anda