UniqMag

Begini Tanggapan Wabup Jember Terkait Pemanggilannya oleh Panwaslu

berita terkini
Wakil Bupati jember, KH Muqiet Arief saat mendampingi Cawagub Puti Sukarno saat berziarah ke makam Alm Muhammad Shidiq

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) - Wakil Bupati Jember, Abdul Mukit Arief memberikan jawaban kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jemberterkait kehadirannya dalam acara ziarah kubur salah satu tokoh Nahdlatul Ulama KH Muhammad Shiddiq bersama pasangan calon Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno Putri, Senin (12/03/2014) kemarin.

Maksud pemanggilan Panwaslu Jember, untuk dimintai keterangan dan klarifikasi terkait kehadirannya di tempat tersebut secara bersamaan. Sedangkan yang bersangkutan dalam keadaan mengenakan seragam.

Menurut Ketua Panwaslu Jember Abdullah Waid mengatakan, bupati dan wakil bupati harus izin cuti untuk mengikuti kegiatan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

.”Wabup tadi sudah hadir namun diwakili oleh Bagian Hukum Pemkab,Bakesbangpol dan satu lagi saya lupa dari mana. Karena Wabup ada acara dinas di Wuluhan kalau tidak salah,”jelasnya.

Sementara Wakil Bupati Jember, Abdul Mukit Arief mengatakan, bahwa apa yang disangkakankepadanya itu tidak benar.

"Sudah diklarifikasi, bahwa secara kebetulan kami bareng berziarah, dan saya tidak ada komunikasi. Ketika saya sampai sana, Bu Puti masuk ke makam, saya belum masuk. Saya masuk melalui pintu lain, kemudian saya diminta memimpin tahlil, tawasul, doa, berempat," kata Muqit saat dikonfirmasi wartawan.

Kata Mukit, prosesi doa itu juga hanya berlangsung kurang lebih sepuluh menit. "Lalu Bu Puti keluar melalui pintu barat, aku keluar dari pintu timur. Aku langsung ke mobil. Tidak ada statement. Murni ziarah, murni tahlil," kata Muqit.

"Saya wakilkan ke Bagian Hukum, Bakesbang, dan Asisten. Tapi kalau dirasa perlu ketemu, ya ketemu besoklah dengan Panwaslu. Jadi di situ yang jelas tidak ada kampanye, wong di kuburan. Yang ada ya tahlil itu, saya rasa sudah clear, " tukasnya.

 

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Berbagi Inovasi ala PDAM-PDAM di Besuki dan Lumajang
Berita Selanjutnya Pemkab OKI 'Blacklist' Perusahaan Perencanaan Proyek Rumdin Bupati

Komentar Anda