UniqMag

BPTP Kaltim Beri Kuliah Umum Mahasiswa Stiper Kutim Tentang Pertanian Modern

berita terkini
Muhammad Amin saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Stiper Kutim

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kaltim, terus berupaya untuk menggenjot hasil pertanian diwilayah Kaltim dan Kaltara. Berbagai upaya pun dilakukan oleh BPTP seperti melakukan bekerjasama dengan pihak lain dan mengandeng mahasiwa pertanian dari Sekolah Tinggi Pertanian (Stiper) Kutai Timur (Kutim).

Selain kuliah umum yang langsung diberikan oleh Kepala BPTP Balitbangtan Kaltim, Muhammad Amin  di kantor Pusat Stiper Kamis, (15/3) juga dilakukan penandatangan  dilakukan oleh kedua belah pihak. Dengan adanya penandatangan tersebut diharapkan dapat memajukan pertanian diwilayah Kaltim dan Kutim dengan diikuti oleh ratusan mahasiswa Stiper.

“Kami hari ini melakukan penandatangan MoU dengan Stiper Kutim dan P4S Kecamatan Muara Wahau untuk mengembangkan pertanian modern diwilayah Kaltim,” terang Kepala BPTP Kaltim, Muhammad Amin.

Ia menambahkan, dengan adanya kerjasam tersebut merupakan sebuah komitmen nyata dari BPTP Kaltim tentang pertanian modern. Diharapkan dengan adanya penerapan pertanian modern nantinya dapat menghasilkan hasil pertanian yang bagus dan berkualitas.

“BPTP Kaltim terus berkomitmen untuk mendukung swasembada pangan khususnya diwilayah Kaltim,” ujarnya.

Reporter : Muhammad
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Hadiri Tawur Kesanga di Prambanan, Menag Ingatkan Esensi Nyepi
Berita Selanjutnya Jalin Silaturahmi & Kekompakan, Ketua RT 012/RW 02 Kota Bambu Utara Jakarta Barat Gelar Nobar Final Piala Dunia

Komentar Anda