UniqMag

TNI AU Baksos Kesehatan di RSP AU dr Hardjolukito Yogyakarta

berita terkini
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memasangkan kaki palsu kepada salah satu disabilitas

YOGYAKARTA, (suaraindonesia.co.id) - Meningkatkan dan menumbuhkembangkan jiwa kepedulian kepada anggota, keluarga TNI AU dan  masyarakat RSPAU dr S Hardjolumito Yogyakarta mengadakan bakti sosial kesehatan. Dimana dalam bakti kesehatan  tersebut RSP AU dr S Hardjolukito memberikan bantuan kaki palsu, operasi bibir sumbing, operasi katarak, sunatan massal serta pemberian kursi roda bagi penyandang difabel.

 Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto secara simbolis memasangkan kami palsu kepada salah satu perwakilan penyandang difabel.
Panglima juga memberikan sumbangan berupa kaki palsu yang diberikan kurang lebih 40 buah serta 10 kursi roda bagi penyandang difabel. Sedangkan untuk pelaksanaan operasi katarak diikuti 92 orang, operasi bibir sumbing sebanyak 16 orang, sunatan massal diikuti 29 anak. Dimana jumlah tersebut bisa bertambah mengingat belum semua pendaftar hadir di hari pertama.

Dalam kesempatan tersebut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan sudah menjadi kewajiban bersama sebagai makhluk sosial untuk saling menolong serta membantu masyarakat, terutama masyarakat yang  membutuhkan pertolongan. Dan perlu saya tegaskan jiwa tolong menolong ini mesti kita junjung tinggi.

"Sebagai insan kesehatan hati kita miris bahwa negara kita adalah negara terbesar ke 2 setelah Ethiopia yang mengalami kebutaan akibat katarak" ungkap  Hadi  (19/3).

Ditambahkannya kegiatan bakti sosial kesehatan ini juga merupakan salah satu ekspresi dari rasa syukur, di tengah pasang surut kondisi sosial politik bangsa ini. Dengan bakti sosial kesehatan ini diharapkan akan menambah sensitifitas dan memberikan kesadaran bahwa masih ada keluarga atau orang-orang di sekitar kita yang membutuhkan uluran tanga  dan perhatian.

"Kegiatan ini hanya sebentuk kecil namun hal ini mengandung makna agar kita semakin peduli terhadap lingkungan di sekitar kita"tutupnya. 

Reporter : Lanjar Artama
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Mahyunadi Siap Maju di Musdalub Golkar Kaltim April Mendatang
Berita Selanjutnya Perusahaan Alih Daya Bantah Potong Gaji Sekuriti Lippo Plaza

Komentar Anda