UniqMag

Wabup Pamekasan Resmikan Kantor Sekretariat IBI

berita terkini
Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asy'ari saat Meresmikan Kantor Sekretariat IBI Cabang Pamekasan

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Khalil Asy'ari resmikan gedung baru yang merupakan kantor sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Pamekasan yang terletak di Jalan Jokotole, Desa Buddagan Kecamatan Pademawu Pamekasan, Selasa (20/03).

Khalil dalam sambutan menyampaikan apresiasi atas berdirinya kantor Sekretariat IBI dengan harapan akan memberikan manfaat besar terhadap organisasi profesi bidan dan masyarakat Pamekasan.

"Semoga dalam menjalankan organisasi IBI di Kabupaten Pamekasan semakin mampu menunjukkan tanggung jawabnya secara nyata, terutama dalam ikut serta membantu program pembangunan dibidang kesehatan, khususnya dalam rangka penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB)," tuturnya.

Menurut penilaiannya, kegiatan yang telah dilaksanakan IBI cabang Pamekasan ini merupakan langkah kongkrit bagi IBI untuk lebih memantapkan tugas.

"Fungsi dan peran organisasi IBI dalam membantu efektifitas pembangunan bidang kesahatan, khususnya menekan angka kematian ibu di Kabupaten Pamekasan," paparnya.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan, upaya pemerintah untuk terus memperluas cakupan pembangunan kesehatan dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan.

"Untuk memperluas harus disertai dengan upaya mendorong kemandirian individu keluarga dan masyarakat untuk hidup sehat," tukasnya.

"Salah satu tanggung jawab pemerintah menjamin tersedianya layanan kesehatan yang berkualitas bermutu dan terjangkau oleh individu, keluarga dan masyarakat melalui penambahan tenaga kesehatan (bidan) disetiap 2.000 penduduk desa," imbuh Khalil.

Sebelum mengakhiri sambutannya Wabup Pamekasan Khalil Asy'ari meresmikan kantor Sekertariat IBI dengan Membaca Basmalah.

Untuk diketahui,  turut hadir dalam peresmian tersebut, jajaran Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Forpimka Pademawu, dan ribuan bidan se-Kabupaten Pamekasan.

Reporter : Sohebullah
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya PJU Kerap Padam Anggota DPRD Kutim Datangi PLN 
Berita Selanjutnya Perusahaan Alih Daya Bantah Potong Gaji Sekuriti Lippo Plaza

Komentar Anda