UniqMag

Desa Wisata Sekerat Akan Gelar Panen Raya Bersama Bupati Kutim

berita terkini
Desa Wisata Sekerat Akan Gelar Panen Raya Bersama Bupati Kutim

 KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) -Salah satu Desa Wisata yang ada di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), akan menggelar panen raya Selasa depan (27/3). Selain akan dibuka oleh Bupati Kutim Ismunandar secara langsung, panen raya tersebut direncanakan juga akan melibatkan atlit-atlit paralayang dari Jatim yang akan menjajal sport penerbangan bagi pecinta paralayang. Para altit paralayang tersebut nantinya akan terbang saat panen raya dilakukan masyarakay Desa Sekerat bersama Bupati Kutim.

"Jadi saat panen raya silakukan oleh warga bersama bupati, diatas persawahan juga ada penerbangan yang dilakukan oleh atlit paralayang dari Jatim," terang Heriansyah Masdar, salah satu pengagas desa wisata di Kutim.

Ia menjelaskan, jika Desa Sekerat yang sejak dulu dikenal sebagai desa pertanian terus dikembangkan menjadi desa wisata dengan konsep pertanian. Dengan demikian, menurut Hery sapaan akrapnya Desa Sekerat akan lebih di kenal tidak hanya Kutim namun bisa Kaltim dan bahkan secara nasional.

"Panen raya kani ini akan memanen lebih dari 70 hektare. Selain potensi pertanian Desa Sekerat ini juga memiliki potensi wisara laut serta gunung yang terus dikembangkan menjadi area wisara kedirgantaraan yang ada di Kaltim," paparnya.

Reporter : Muhammad
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Ini Poin-Poin Hasil Jambore Pegiat Budaya dan Sejarah di Lamongan
Berita Selanjutnya Jalin Silaturahmi & Kekompakan, Ketua RT 012/RW 02 Kota Bambu Utara Jakarta Barat Gelar Nobar Final Piala Dunia

Komentar Anda