UniqMag

Forum GMHI DIY Dorong Pengembangan Kepariwisataan

berita terkini
Ketua GMHI DIY, Maji
YOGYAKARTA, (suaraindonesia.co.id) - Forum General Manager Hotel Indonesia (GMHI) D.I Yogyakarta, bersama semua elemen masyarakat peduli wisata terus mendorong pengembangan kepariwisataan di Yogyakarta. GMHI meyakini, dengan kebersamaan sektor pariwisata akan berkembang sesuai harapan.

Kepariwisataan tidak bisa berdiri sendiri, oleh sebab itu diperlukan kerjasama semua pihak guna mendorong kemajuan pariwisata di DIY," ungkap Ketua GMHI DIY, Maji seusai Dialog Pariwisata di Neo Malioboro Hotel, Senin malam (26/3).

Maji menambahkan, untuk mempromosikan atau mengangkat pariwisata tidak bisa dilakukan atau dikerjakan sendiri-sendiri. Sehingga diperlukan kerjasama, menyatu serta harus menghilangkan gap dan ego masing-masing.

Masih menurut Maji, tanpa ada kebersamaan lintas komunitas dan dukungan stake holder pekerjaan terutama di sektor kepariwisataan ini tidak akan menghasilkan hasil yang maksimal.

"Satu sama lainnya harus saling mensuport sehingga hasilnya bisa sesuai dengan yang diharapkan dan tentu akan lebih baik," tandasnya.

GHMI DIY sendiri saat bersama Dispar DIY serta berbagai lintas komunitas, seperti Genpi (Gerakan Pesona Indonesia), Fornekers dan Forum Komunikasi Komunitas Istimewa Peduli Wisata tengah gencar mempromosikan beberapa destinasi wisata di DIY, salah satunya dengan media sosial. Beberapa destinasi yang dipromosikan diantaranya wisata kawasan Mangunan danTebing Breksi.

Reporter : Lanjar Artama
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Pemda DIY Komitmen Tingkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Pariwisata
Berita Selanjutnya Resort Wolrd Sentosa Tawari Pengunjung Melatih Dinosaurus atau Mengatasi Kejahatan Laut

Komentar Anda