UniqMag

Pasien Kanker Asal Jember Bikin Prihatin Banyak Pihak

berita terkini
Gilang Septia Putra Ramadhani (9) , warga Yos Sudarso, Lingkungan Langsepan, Kelurahan Kranjingan, Kecamatan Sumbersari Jember Terkena Kanker.

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) - Gilang Septia Putra Ramadhani (9) , warga Yos Sudarso, Lingkungan Langsepan, Kelurahan Kranjingan, Kecamatan Sumbersari Jember yang mengidap penyakit kanker getah bening mengundang bentuk keprihatinan berbagai pihak.

Keprihatinan itu, banyak datang dari masyarakat langsung dari masyarakat, baik dengan wujud memberikan sejumlah bantuan dan mengirimkan obat.

Seperti yang dilakukan oleh Ormas Republik Jember. Pihaknya sudah mencoba melakukan penggalangan dan secara sukarela yang nantinya akan diberikan langsung ke keluarga pasien.

“Sadik Gilang masih usia sekolah, sangat-sangat  memprihatinkan saat kami tau kondisinya. Kami mencoba mengetuk anggota-anggota kami, Alhamdulillah bisa terkumpul Rp 3.000.000 lebih,” ujar Lukman Hakim ketua Ormas.

Kata Lukman, Gilang sangat layak mendapatkan bantuan, karena kondisi ekonomi keluarga memang masih belum memungkinkan.

“Kita akan sampaikan langsung bantuan ini minggu depan. Ini salah satu contoh potret kemiskinan kita. Saya berharap dinas terkait untuk terus melakukan pendampingan kepada korban hingga sembuh,” harapnya.

Lukman juga menyayangkan, atas semakin parahnya kondisi penyakit yang diderita Gilang, hanya karena alasan faktor ekonomi keluarga.

"Andai pihak keluarga menolak karena kondisi ekonomi, negera sudah menjamin semua. Tinggal bagaimana kita melakukan pendekatan kepada keluarga untuk meyakinkan itu. Semoga tidak ada lagi kejadian serupa," harapnya.

Begitupun Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) Jember. Pihaknya, langsung memberikan motivasi.

“Memang lembaga kami intens di bidang itu. Sebelumnya pihak keluarga mengaku pasrah karena biaya hidup selama mendampingi pasien. Setelah kami yakinkan, Alhamdulillah mau dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Reporter : Imam Sauki
Editor : Dedi Kurniawan
Berita Sebelumnya Atasi Penumpukan Sampah di Piyungan, Pemda DIY Gandeng Investor
Berita Selanjutnya Perusahaan Alih Daya Bantah Potong Gaji Sekuriti Lippo Plaza

Komentar Anda