UniqMag

Dua Atlet Paralayang Jatim Jajal Terbang di Gunung Sekerat Kutim 

berita terkini
Atlet paralayang Jatim saat  terbang di Desa Sekerat, Kutim
KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Keberadaan sport untuk para atlet paralayang di Desa Wisata Sekerat, Kecamatan Bengalon, Kutai Timur (Kutim) mulai dilirik para atlet luar Kaltim.

Dua atlet paralayang dari Jatim datang jauh-jauh untuk menjajal lokasi paralayang yang ada di Kaltim tersebut. Dengan sukses Robby dan Pras yang datang dari Kabupaten Bondowoso dan Kota Batu tersebut berhasil terbang diatas hamparan pegunungan dan persawahan beberapa menit di udara.

"Mereka sukses terbang menjajal lokasi baru yang ada di Kaltim ini dengan cukup lama mengudara," terang Heriansyah Masdar, Salah satu atlet paralayang Kutim dilokasi penerbangan tersebut Senin (27/3).

Hery menjelaskan, penerbangan tersebut juga untuk pertunjukan bagi masyarakat Kutim saat melakukan panen raya bersama Bupati Ismunandar. Selain terbang para atlet tersebut dua hari ini juga membagikan pengalamannya kepada beberapa pemuda Kutim yang ingin belajar paralayang.

Dia berharap, semakin diliriknya Desa Sekerat untuk terbang bagi atlet paralayang mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Pasalnya, jika hal tersebut mendapatkan perhatian serius bisa menjadi kawasan wisata kedirgantaraan satu-satunya di Kaltim.

"Jika ini di kelola dan mendapatkan perhatian serius kemungkinan besar tidak sedikit para atlet paralayang dari daerah lain maupun mancanegara akan menjajal sport yang ada di desa wisata Sekerat ini. Dan hal ini sudah banyak contoh dari kabupaten lain yang sudah melakukan lebih dahulu seperti kota Batu dan Bondowoso sendiri," pungkasnya.

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Pasien Kanker Asal Jember Bikin Prihatin Banyak Pihak
Berita Selanjutnya Di Bulan Ramadhan, 40 Pengemis di Pamekasan Terjaring Razia

Komentar Anda