UniqMag

Petani Desa Sekerat Gelar Panen Raya Bersama Bupati 

berita terkini
Bupati Kutim, Ismunandar saat melaksanakan panen bersama paa petani

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar, Selasa pagi (27/3/2018) melakukan panen raya padi perdana di Desa Sekerat dan Desa Sepaso, kecamatan Bengalon.  Panen padi sawah ini diharapkan memberikan sumbang sih terhadap ketahanan pangan Kutim dan mendukung swasebada pangan Kutim.

Pada kesempatan itu, Bupati Ismunadar meminta agar lahan pertanian yang ada bisa dijaga dengan baik supaya bisa tetap produktif dan tidak beralih fungsi.  "Sawah menguning siap diketam, padi ditumbuk bersama keluarga, pertahankan terus tanah etam, jangan jadikan tambang batu bara," tutur Bupati dalam pantunnya di hadapan para undangan dam masyarakat.

Ia meminta lahan produktif yang ada di Kutim untuk terus ditambah. "Mengairi sawah dibangun polder, polder dibangun petak cetak sawah ditata, saya minta kepada semua stakeholder untuk menata desa sebagai tujuan wisata,"  lanjut Ismunandar dalam sambutan dengan pantunnya.

Ismunandar mengatakan, jika Desa Sekerst memiliki banyak potensi wisata seperti Paralayag, pertanian dan Pantai yang bisa dikembangkan menjadi tujuan wisata. Untuk itu, Ismu meminta perusahaan yang berada di sekitar untuk bisa ambil bagian meningkatan akses jalan menuju ke Sekerat. "Supaya suatu saat jika tambang sudah habis, ada kenang-kenangannya dapat dilihat dan dikenang masyarakat," terangnya.

Reporter : Muhammad
Editor : Dedi Kurniawan
Berita Sebelumnya Dua Atlet Paralayang Jatim Jajal Terbang di Gunung Sekerat Kutim 
Berita Selanjutnya Jalin Silaturahmi & Kekompakan, Ketua RT 012/RW 02 Kota Bambu Utara Jakarta Barat Gelar Nobar Final Piala Dunia

Komentar Anda