UniqMag

Pemkab OKU Selatan Rencanakan Pembangunan dengan E-planning.

berita terkini
Natalion kepala Bappeda oku selatan

OKU SELATAN,(suaraindonesia.co.id) - Pemkab Oku Selatan menerapkan perencanaan elektronik (e-planning) untuk penyusunan perencanaan pembangunan 2019. Aplikasi e-planning membantu pemerintah, masyarakat, dan semua stakeholder untuk berpartisipasi secara aktif dalam proses perencanaan dalam pembangunan. Proses perencanaan dimaksud mulai dari Musrenbang desa, kelurahan, kecamatan sampai dengan Musrenbang tingkat kabupaten.

"Konsistensi perencanaannya juga akan dijaga sehingga tidak ada lagi istilahnya perencanaan atau kegiatan-kegiatan di tengah jalan atau program dadakan,"uar Natalion, Kepala Kantor Bappeda Oku Selatan usai musrenbang dan launcimg e-planning. 
Menurut dia, banyak manfaat yang didapatkan dengan adanya sistem e-planning ini. ,''Kita juga ingin meningkatkan kualitas perencanaan, memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih dari korupsi,''katanya.

Natalion juga menambahakan tujuan diluncurkan sistem e-planning, selain sebagai tanda dimulainya sistem e-planning dalam penyusunan pembangunan di Kabupaten Oku Selatan juga akan meningkatkan kualitas Perencanaan Pembangunan dengan berbagai kemudahan yang ada dalam sistem tersebut.

"Adapun keunggulan sistem e-planning dibandingkan perencanaan manual yaitu, (Web Based) Aplikasi Berbasis Web tanpa perlu instalasi terlebih dahulu, (User Friendly) kemudahan bagi pengguna dalam mengaplikasikannya,(Multi User) bisa diakses secara bersama-sama oleh OPD dan DPRD Oku Selatan, (Multi Platform).

Selain itu bisa juga diakses secara mobile dengan keberagaman perangkat yang ada, (Kosisten) menjaga konsistensi antar dokumen perencanaan, (Disiplin) semua tahapan perencanaan sudah terjadwal secara sistematis agar dapat selesai tepat waktu, "ungkapnya.

Reporter : Sri Fitriyana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya BPBD Bantul Konsen Cegah Segala Bentuk Bencana
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda