UniqMag

Melalui Paskah, Pemuda Kubar Ajak Jaga Kedaulatan NKRI 

berita terkini
Persembahan dari pemuda Kubar saat perayaan Paskah

KUTAI BARAT, (suaraindonesia.co.id) - Melalui Paskah tahun ini, kaum muda di Kabupaten Kutai Barat mampu menimbulkan kenyakinan untuk berbuat baik agar dapat berlindung di dalam persekutuan, semakin peduli terhadap sesama dalam duka dan sukacita.

Ketua KNPI Kubar FX Sumardi menghimbau agar kaum muda tetap menjaga kedaulatan Negara Kesatuan RepublikIndonesia (NKRI). Menurutnya, kaum muda di Kubar tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan dalam segala aktivitasnya.

“Kita boleh saja berbeda Agama, Suku, Budaya dan adat istiadat. Namun keragaman tersebut menjadi alat untuk mempererat perbedaan kita dalam membangun Kubar kedepan. Mari kita tetap saling menghargai kebebasan umat Beragama. Kita adalah satu yaitu Bhineka Tunggal Ika," kata Sumardi saat menghadiri perayaan Paskah bersama Sabtu malam, (31/3/2018).

Selain itu, kata Sumardi, pemuda adalah calon pemimpin masa depan." Saya berharap pemuda bisa lebih selektif dalam memilih untuk pergaulan. Jangan sampai terlibat narkoba, minuman keras dan pergaulan bebas. Harus tetap mengandalkan Tuhan dalam bermasyarakat," tegasnya.

Sedangkan Ketua Forum Pemuda Lintas Agama (F.Pelita) Kubar, Dedi Setiadi mengatakan, terbentuknya F.Pelita ini agar lebih mempererat lagi terjalinnya toleransi lintas umat beragama di Kubar. "Untuk menghindari kekerasan, mengatasnamakan Agama. Mari kita jalin keharmonisan hidup rukun, dan saling berdampingan di Kubar," pungkasnya. 

Reporter : Nur A
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Rayakan Paskah, Bupati Kubar Ajak Masyakat Sukseskan Pembangunan 
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda