UniqMag

Staf Ahli DPRD Kutim Keluhkan Gaji Belum Terbayarkan

berita terkini
Firmansyah, Staf ahli Komisi D DPRD Kutim

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Para pegawai staf ahli di lingkungan DPRD Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur, merasa resah, pasalnya sejak Desember tahun lalu hingga kini belum menerima gaji yang menjadi haknya.

"Kita sudah melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesional, tapi Kenapa hak kita belum di berikan, ini sudah berbulan-bulan bahkan sudah berlarut- larut tanpa ada kejelasan," ujarnya.

Ia menyampaikan, bahwa upaya untuk mempertanyakan kejelasan hak mereka telah di lakukan dengan mengkonfirmasi secara langsung ke bagian Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) beberapa saat yang lalu, namun belum mendapatkan kejelasan.

"Dulu alasannya gaji masih belum bisa dibayarkan karena menunggu keluarnya Peraturan Bupati Kutim terkait Penetapan Besaran Kompensasi Tenaga Ahli Alat Kelengkapan dan Fraksi. Tapi hingga ditetapkannya peraturan tersebut sampai saat ini Tenaga Ahli belum juga mendapatkan apa yang menjadi haknya," ujar Firmansyah yang juga berprofesi sebagai pengacara.

lebih lanjut dirinya menyampaikan dengan adanya kondisi seperti ini dirinya akan segera melakukan upaya hukum dengan melihat dan mengumpulkan bukti-bukti yang ada.

"Jelas hal ini bukan hanya persoalan kompensasi yang belum terbayarkan, tetapi menyangkut masalah hak, karena secara normatif setiap orang bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarga, apabila hal ini tidak tepenuhi tentunya akan menimbulkan  masalah serius," Pungkasnya

Dirinya berharap,Pemkab Kutim segara menyelesaikan permasalahan ini demi kelancaran jalannya roda Pemerintahan di Kutim.

Reporter : Al Gazali
Editor : Dedi Kurniawan
Berita Sebelumnya Dua Tewas dan Satu Hilang saat Ritual di Pantai Paseban Jember
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda