UniqMag

Pariwisata Bondowoso Roadshow ke Sekolah-sekolah 

berita terkini
Tarian singo ulung yang menjadi salah satu simbol ikon Bondowoso
BONDOWOSO,(suaraindonesia.co.id) - Anak-anak muda diharapkan lebih bangga sebagai oreng Bondowoso. Terlebih beragam budaya dan pariwisata di kota legendaris ini tidak kalah dengan daerah-daerah lain. Bahkan, beberapa tempat wisata saat ini telah mendunia dan ramai dikunjungi  turis setiap tahunnya. 

Karena itu, para pelaku pariwisata Bondowoso belum lama ini roadshow ke sekolah sekolah dan mengenalkan budaya dan potensi wisata di Bondowoso . 

‘’Sehingga harapan kami, anak-anak usia sekolah itu sudah mencintai Bondowoso sejak dini dan tidak malu menjadi orang Bondowoso,’’ kata Adi Sunaryadi, kabid promosi parwisata Disparporahub. 

Hasilnya roadshow ke beberapa sekolah, mereka disambut antusias para siswa. Tak hanya memberi gambaran, mereka juga membawa singo ulung dan tarian topeng konah yang sudah menjadi ikon Bondowoso.

Para siswa di beberapa sekolah yang didatangi begitu semangat melihat penampilan kesenian khas. Tak lupa, mereka juga mengabadikan tarian yang ditampilkan itu dengan gadget yang mereka bawa. Pun demikian dengan singo ulung yang tampil sesekali menggoda beberapa siswa yang melihat dari pinggir lapangan. Reporter : Wahyu Saputra Editor : Dedi Kurniawan

Berita Sebelumnya SMK PP N 1 Tegalampel Bondowoso Pencetak Jiwa Entrepreneur 
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda