UniqMag

Bayi Lahir Tanpa Lubang Anus di Pamekasan

berita terkini
Bayi yang lahir tanpa anus di RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Seorang balita yang baru berusia 5 hari dari keluarga tidak mampu, Abdurahman dan Suhatiyah warga Desa Jarin, Pademawau, Pamekasan, mengalami kelainan sejak lahir.

Sepintas penampilan balita yang berjenis kelamin laki-laki itu tampak normal seperti balita lainnya. Namun, siapa sangka, di balik wajahnya yang lucu, balita ini mempunyai kelainan dimana dia tidak punya lubang anus sejak lahir.

Kepala Desa Jarin Marzuki, menyampaikan bahwa salah satu warganya melahirkan anak tanpa lubang anus.

“Memang benar ibu Suhatiyah warga Jarin melahirkan bayi laki-laki tanpa anus pada hari Minggu (1/4) di Rumah Sakit Larasati Pamekasan,” ungkapnya pada suaraindonesia.co.id, Jum'at (06/04).

Pihaknya melanjutkan, bahwa setelah melahirkan di RS Larasati berselang beberapa hari kemudian dibawa pulang oleh keluarganya.

"Karena keadaannya semakin memburuk bayi itu dibawa ke RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan oleh keluarga bersama saya dan dari Polsek Pademawau," jelasnya.

Ia mengaku, berdasarkan saran dokter RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan agar segera dirujuk ke Surabaya karena kendala peralatan medis.

“Kemauan orang tuanya dirawat ke Surabaya tapi tidak punya uang, sementara dari pihak desa sudah menyiapkan BPJS,” tuturnya.

Lebih lanjut, Marsuki berharap ada relawan yang berkenan membantu meringankan beban Pasutri Abdurrahman dan Suhatiyah.

“Saya sebagai Kepala Desa berharap ada relawan yang mau membantu meringankan biaya selama perawatan," tukasnya.

Hingga berita ini diturunkan, bayi masih dalam perawatan pihak RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan dan dari pihak RS masih belum bisa dimintai keterangan terkait kondisi anak yang lahir tanpa anus tersebut.

Reporter : Sohebullah
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Paripurna OKU Selatan, Satu Raperda Sepakat Ditunda
Berita Selanjutnya Perusahaan Alih Daya Bantah Potong Gaji Sekuriti Lippo Plaza

Komentar Anda