UniqMag

Isra Miraj, Yayasan Madam Nur Ajak Hargai Kebebasan Beragama di Mahulu

berita terkini
Para tokoh dan jamaah Madam Nur Mahakam Ulu

MAHAKAM ULU, (suaraindonesia.co.id) - Dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H/2018. Yayasan Madam Nur menggelar Gema Sholawat dan Tabligh Akbar yang dipusatkan di lapangan sepakbola Kampung Muara Ratah dan Danum Paroy, Kecamatan Laham Kabupaten Mahakam Ulu, (Mahulu), Kamis kemarin (5/4/2018).

Dalam kegiatan itu, Yayasan Madam Nur menghadiri para Habib dari empat penjuru untuk mendalami syiar agama, diantaranya Habib Husein Qodr Amar Al Athos dari Sumatera, Habib Umar Al Hadad Palembang, Habib Ismail Al Idrus Martapura, dan Habib Abdurahman Al Idrus dari Kutai Barat. 

Selain kegiatan tersebut, juga dilakukan Dzikir Rottibul Hadad, dan Pengobatan Alternatif dengan dihadiri warga setempatdan ratusan warga dari berbagai kampung disekitarnya

Ketua Yayasan Madam Nur, Famhi Idris atau yang dikenal Ambra tersebut mengatakan, selain dalam rangka memperingati Isra Mi'raj, dirinya mengajak masyarakat, khususnya keluarga besar Madam Nur untuk lebih memahami korelasi dan mengimplementasikan makna tampa ada perbedaan antara suku dan agama.

"Melalui kegiatan ini kami mengajak masyarakat agar tetap saling menghargai kebebasan umat beragama khususnya di Mahulu ini. Kita boleh saja berbeda agama, suku, budaya dan adat istiadat. Namun keragaman tersebut menjadi alat untuk mempererat perbedaan kita dalam mendukung pembangunan pemerintah Mahulu,” ucap Ambra.

Sementara itu, Habib Husein Qodr Amar Al-Athos dalam tausiahnya menyampaikan agar kita dapat mensyukuri iman dan islam yang telah diberikan pada diri kita.

 “Pesan untuk semua pihak agar dapat saling menghargai dalam perbedaan, terutama bagi kaum muda, jauhi narkoba, minuman keras, serta hindari kekerasan dan mengatasnamakan agama,” pungkasnya.

Reporter : Nur A
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Sekertaris daerah Kutim Tinjau Arena MTQ di Karangan
Berita Selanjutnya Cabub dan Cawabu OKI Adu Gagasan Dalam Depat Publik Pertama

Komentar Anda