UniqMag

Salon dan Servis Komputer di Jember Ludes Terbakar

berita terkini
Api yang berkobar menghanguskan salon dan servis komputer di Jalan Sumatra, Jember.

JEMBER, (suaraindonesia.co.id)- Kebakaran terjadi di Jalan Sumatera, Kelurahan /Kecamatan Sumbersari Jumat malam. Api membakar salon dan tempat servis komputer Click.

Menurut Untung Suwarno,48, warga sekitar, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, Jumat malam (6/5).

“Tadi saya diberi tahu anak saya katanya ada kebakaran. Saya pikir kebakaran di dapur soalnya istri saya sedang masak. Setelah saya lihat ke dapur ternyata ada kebakaran rumah,” jelas Untung Suwarno.

Melihat api, Suwarno dan istrinya panik dan berusaharusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. “Saya dan istri saya kemudian berusaha menyiramkan air dengan alat seadanya mas soalnya tembok dapur rumah saya dengan yang terbakar itu gabung,” katanya.

Beruntung tiupan angin menjauhkan api dari rumah Suwarno. “Iya ga lama mobil pemadam datang tidak tahu siapa yang telepon,” ujarnya.

Api sendiri berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran datang. Sekitar 1 jam api berhasil dijinakkan oleh petugas.

Sementara itu, Kapolsek Sumbersari Kompol Nurhadi Suseno mengatakan dari keterangan saksi api muncul dari lokasi servis komputer. “Info sementara api berasal dari konsleting CPU komputer,” jelasnya.

Meski tidak ada korban jiwa namun kebakaran menyebabkan kerugian puluhan juta rupiah. “Kerugian masih dihitung tapi kurang lebih puluhan juta rupiah,” tandasnya.

Peristiwa kebakaran ini menarik perhatian warga. Kerumunan warga membuat kemacetan di sekitar tempat kejadian perkara.

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Romi, AHY, dan Khofifah Pengajian Bareng di Ponpes Al Qodiri Jember
Berita Selanjutnya Ribuan Pramuka Kutim Meriahkan HUT Pramuka ke 57 di Kantor Bupati

Komentar Anda