UniqMag

PHRI NTB Dorong ITDC Kerja Sama dengan Jepang

berita terkini
Ketua PHRI NTB Lalu Hadi Faushal (Kedua dari Kanan).

MATARAM, (suaraindonesia.co.id)- Untuk terus menaikan investasi asing di sektor wisata , PHRI sarankan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) akan lakukan kerja sama dengan negara lain. ITDC harus membangun komunikasi baru dengan negara asia lainnya seperti Jepang, yang mempunyai dana pensiun (Dapen) sangat besar.

"Kalau kita melihat contoh kawasan wisata Hawai dimana 60 % wisatawannya berasal dari Jepang yang sebagian besar wisatawan itu adalah para pensiunan menengah keatas dan mempunyai skill indifidu yang bagus", tutur Hadi panggilan akrab Lalu Hadi Faishal Ketua PHRI NTB ,Minggu (08/04).

Menurutnya, kawasan Kuta Mandalika ini bisa ditawarkan sedikitnya 50 hektar kepada pihak Dapen Jepang untuk menjadi investor. Tentu saja kedepannya akan dapat menarik investor besar lainnya untuk berinvestasi di kawasan Kuta Mandalika.

"Pada umumnya para pensiunan di Jepang memiliki skill individu yang bagus, artinya manakala nantinya wisatawan dari Jepang dapat berbagi ilmu pengetahuan yang mereka miliki kepada masyarakat kita, baik itu soal pertanian, budidaya mutiara dan ilmu-ilmu menyangkut  engineering," paparnya.

Reporter : AG Dany
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Tingkatkan Budaya Baca, GMNI STMIK Balikpapan Buka Lapak Buku
Berita Selanjutnya Di Bulan Ramadhan, 40 Pengemis di Pamekasan Terjaring Razia

Komentar Anda