UniqMag

14 Pasar Tradisional di Jember Akan Direvitalisasi

berita terkini
Pasar Tanjung pasar tradisional di Kabupaten Jember yang tahun ini akan direvitalisasi.

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) - Pemerintah Kabupaten Jember, pada tahun 2018 ini berencana akan merevitalisasi 14 pasar tradisional, termasuk pasar tradisional di Jember, Pasar Tanjung. Namun demikian  sampai sekarang Pemkab Jember belum menentukan dimana relokasi para pedagangnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jember, Anas Makruf,Senin (9/40) menyebutkan beberapa pasar yang direncanakan untuk direvitalisasi. “Tahun ini sesuai rencana ada 14 pasar yang akan direvitalisasi , diantaranya pasar tanjung, pasar gebang, pasar Kreongan dan pasar lainnya,” katannya.

Namun demikian Anas menegaskan pihaknya belum bisa menentukan apakah ada relokasi pedagang untuk pasar yang direvitalisasi.

”Untuk pasar gebang misalnya, kita belum tahu apakah akan dilakukan relokasi pedagang seluruhnya ke suatu tempat, atau bergiliran sesuai tahapan proyek,”ujarnya.

Selain menunggu proses lelang proyek revitalisasi pasar itu selesai, Anas mengatakan pihak juga menunggu hasil kajian konsultan perencanaan, terkait relokasi pedagang pasar, yang akan dilakukan revitalisasi tersebut.

“Kita memperkirakan proses lelang 14 paket proyek revitalisasi pasar tradisional, akan tuntas bulan juni mendatang, dan langsung bisa dilaksanakan,”kata Anas.

Anas juga berharap, selain revitalisasi fisik pasar,budaya pedagang pasar juga perlu direvitalisasi menjadi lebih baik lagi.

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Dedi Kurniawan
Berita Sebelumnya Atlet Yonif 509 Kostrad Jember Rajai Banyuwangi Green Ijen Run 2018
Berita Selanjutnya Partai Nasdem OKI Pertama Daftar Bacaleg ke KPU

Komentar Anda