UniqMag

Dua Pekan, Polres Ciamis Razia 3400 Botol Miras dan Bekuk Penjualnya

berita terkini
Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso saat gelar ekposnya dengan bukti berbagai jenis miras.

CIAMIS, (suaraindonesia.co.id)- Ribuan botol miras dalam berbagai merek dan miras oplosan telah didapati Jajaran Polres Ciamis Jawa Barat dalam razia miras yang di lakukan dalam kurun waktu 2 pekan.

Miras-miras tersebut disita dan diamankan Polres Ciamis guna meminimalisir potensi gangguan kamtibmas dan jatuhnya kembali korban meregang nyawa akibat menegak miras oplosan.

Dalam ekposnya kepada media Jumat (13/04), Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasatreskrim dan Paur Humas mengatakan razia miras tersebut untuk menindaklanjuti adanya 5 warga Kecamatan Cijengjing Ciamis yang masuk UGD RSUD Ciamis pekan silam lantaran diduga menegak miras oplosan yang dibeli dari warung milik inisial Pl yang sekarang masuk DPO.

Pengembangan berawal dari adanya korban meninggal dunia akibat miras oplosan di wilayah Cijeungjing, korban bersama 4 orang temannya berpesta miras oplosan jenis suliwa atau aminol yang berlanjut di room karaoke.

Korban merasa sakit perut dan segera dilarikan ke RSUD Ciamis, namun korban meregang nyawa tak terselamatkan, dan 4 orang lainnya muntah-muntah, jelas Kapolres.

Dan berdasar keterangan saksi korban, Satreskrim berhasil mengamankan pelaku yang telah menjual miras berinisial D, pengembangan selanjutnya, D ditetapkan sebagai tersangka dijerat Pasal 204 ayat 1 dan 2 KHUP dengan ancaman maksimal 20 tahun Penjara karena telah menghilangkan nyawa seseorang.

Kapolres Ciamis juga menghimbau melalui awak media agar seluruh lapisan masyarakat tetap waspada dan segera melaporkan jika ada penjualan miras dan oplosan diwilayah hukum Polres Ciamis.

“Kami perintahkan Satuan Unit Narkoba, Sabhara, Reskrim, dan seluruh Jajaran Polsek untuk menangkap, menyita, dan menindak pelaku penjual miras oplosan, jangan sampai ada korban di kemudian hari,” tegas Kapolres menutup ekposnya.

Reporter : Yayat Ruhyat
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Hari Pertama, Pembalap Malaysia Rajai Etape Pertama Tour de Lombok
Berita Selanjutnya Herlang: Pemuda Kutim Harus Melestarikan Seni dan Budaya

Komentar Anda