UniqMag

Pesiar ke Jogja, Anda harus Mencoba Es Campur Legend Pak Lantip!

berita terkini
Es campur Legend Pak Lantip.

YOGYAKARTA, (suaraindonesia.co.id)- Sudah lama terkenal jika Jogja merupakan daerah wisata yang merakyat, apalagi untuk kaula muda, seperti predikatnya daerah Istimewa, Jogja memang menyediakan berbagai tempat wisata di setiap sudutnya.

Tidak hanya urusan jalan-jalan, urusan makanan dan minuman Jogja juga merupakan gudangnya. Jogja memiliki ragam kuliner istimewa, tentunya dengan harga yang terjangkau atau tidak menguras kantong. Bisa dikatakan cita rasa manis merupakan salah satu ciri khas rasa kuliner di kota Gudeg ini. 

Kuliner dengan rasa manis mudah anda temukan di seluruh pusat keramaian di Jogja. Salah satunya tak jauh dari pasar Ngasem. Disini terdapat Es Campur Legend pak Lantip yang sudah ada sejak tahun 1985, dan memang cita rasanya sudah tidak asing bagi lidah dan pecinta kuliner di Jogja. 

Untuk satu mangkoknya harga es campur pak Lantip ini dibandrol seharga Rp 8000, cukup murah bukan? Setiap porsinya terdiri dari kolang-kaling, irisan dadu cincau hitam, alpukat, melon, sawo dan juga tape. 

Setelah semua komposisi itu masuk dalam mangkuk Pak Lantip menutupnya dengan parutan es lalu ditaburi dengan susu coklat. Untuk pemanisnya sendiri ada dua varian rasa yang khas, yakni gula pasir dan gula jawa. Selain rasa yang unik dan bikin ketagihan, kedai Pak Lantip ini tergolong unik, di kedai ini tidak disediakan meja dan kursi, jadi pelanggan bisa leluasa duduk lesehan sambil menikmati segarnya  es campur legend Pak Lantip.

Selain itu pengunjung tak hanya dari Yogyakarta, dari luar daerah pun banyak sekali yang mengunjungi kedai Es Buah Pak Lantip setiap harinya. Salah satunya adalah Dwi, Perempuan berhijab asal Klaten itu mengatakan  bahwa sejak duduk di bangku kuliah dia dan teman-temanya sering berkunjung ke es buah Pak Lantip untuk sekedar menikmati es campur gula jawa. Selain harganya terjangkau rasanya pun juga berbeda dari kedai-kedai es pada umumnya di Jogja. 

Kedai Pak Lantip bisa dikunjungi mulai pukul 10.00-17.00 WIB. Untuk lokasinya sendiri cukup mudah dijangkau, karena letaknya masih berada di pusat kota Yogyakarta. Alamatnya di Jl. Nyai Ahmad Dahlan No 58-62, Notoprajan, Ngampilang, Jogjakarta. Jika anda dari  pasar Ngasem, cukup menempuh jarak 200 meter ke utara dan sudah menemukan Kedai Es Pak Lantip yang terletak di sisi barat jalan. 

Buat para pelancong dan pecinta kuliner yang tengah menghabiskan weekend atau sekedar liburan di Jogja segeralah merapat ke es campur Legend Pak Lantip. Dijamin anda akan ketagihan dan ingin berkunjung lagi. (Windi)

Reporter : Irma Kirana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Puskesmas Buay Pemaca OKU Selatan Butuh Ambulans
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda