UniqMag

Bupati Ismunandar Hadiri Isra Mi'raj di Masjid Ar-Rahman Sangkulirang, Kutim

berita terkini
Bupati Ismunandar memberi sambutan dihadapan warga Sangkulirang dalam peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. (Ist)

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Meski baru saja melakukan perjalanan panjang dari kecamatan Karangan menghadiri acara MTQ,  malam harinya Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandat masih menyempatkan diri menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di masjid Jami Ar-Rahman, Sangkulirang, Senin (16/4/2018).

Hal ini menunjukkan kepedulian  orang nomor satu di Kutim tersebut pada kegiatan syiar Islam serta kedekatannya dengan masyarakat. Begitu tiba di masjid, ratusan warga memberikan sambutan antusias dan bersalaman.

Pringatan Isra Mi'raj tersebut sekaligus memperingati haul Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (abah guru sekumpul Martapura) yang dilaksanakan oleh PHBI dan Pengurus Masjid dengan menghadirkan penceramah KH Muhammad Ansyori El Karim. 

Pada kesempatan itu Bupati Ismunandar mengucapkan terimakasih kepada masyarakat umat muslim yang terus melakukan syiar Islam dengan menyelenggarakan kegiatan keagamaan, seperti peringatan Isra Mi'raj ini.

“Mengapa perayaan (Isra Mi’raj) ini harus dilakukan di Masjid? Manusia yang menjadi tauladan yaitu Nabi Muhammad SAW ‘diberangkatkan’ oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Berarti bahwa dari Masjid berakhir di Masjid. Kalau kita yakin dengan Rasulullah, maka kita harus berhati (mencintai) Masjid," kata mantan Sekretaris Kabupaten Kutim ini.

Ismunandar juga berpesan agar orangtua menjaga dan mendidik anak-anaknya agar mencintai Masjid, guna menghindari penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan narkotika. Bisa dengan memberlakukan jam malam untuk belajar dari pukul 19.00 wita hingga pukul 21.00 wita. 

Bupati meminta kepada orangtua agar menghindarkan anak-anaknya dari hiburan tayangan sinetron di televisi, terlebih yang kurang mendidik. "Jagalah anak-anak kita dengan baik, jika generasi kita berakhlak baik dan agamis, insya ALLOH bermanfaat bagi kehidupan keluarga dan masyarakat," kata Ismunandar. (hms13/Advetorial) 

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Bupati Kutim Ajak Masyarakat Konsumsi Buah Untuk Menuju Hidup Sehat
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda