UniqMag

Penderitaan Gadis Tuna Rungu di Jember Setelah Tubuhnya Terbakar

berita terkini
Alda ditunggui ibunya menjalani perawatan di RSD Soebandi Jember

JEMBER,(suaraindonesia.co.id)-Seorang gadis kecil dari keluarga tidak mampu harus menderita akibat tidak mampu berobat pasca mengalami luka bakar. Karena keterbatasan biaya Alda Oktavia (7) gadis asal Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, baru bisa menjalani perawatan luka bakar yang diderita, Senin (16/4) kemarin.

Alda mendapat luka bakar itu Jumat (13/4) lalu. Gadis tuna rungu ini secara tidak sengaja terbakar akibat botol spiritus yang dia pegang tumpah, dan mengenai bajunya. Padahal saat itu, Alda dan kakanya sedang membakar sampah yang menumpuk di depan rumahnya sehingga api menyambar dan membakar badannya.

“Alda bermaksud untuk membakar sampah menggunakan spiritus bersama dengan masnya,” ujar Endang, ibu Alda saat dikonfirmasi di ruang Mawar RSD dr. Soebandi, Selasa siang (17/4).

Saat peristiwa terjadi di rumah hanya ada neneknya. “Setelah terbakar itu, (Alda) pulang ke rumah dan bilang sama neneknya. Saat itu Alda juga tidak menangis,” lanjut Endang.

Endang yang baru pulang dari mencari rumput kaget, mengetahui kalau Alda habis terbakar, dan menyebabkan luka bakar hampir di sebagian tubuhnya.

“Yang terbakar itu dari bagian dadanya dan perut (sambil menunjuk ke bagian tubuhnya), namun karena keterbatasan biaya, Alda hanya dirawat dirumah selama 3 hari,” katanya.

“Baru kemudian dibawa ke rumah sakit, setelah kemarin (Senin 16/3) ada petugas datang ke rumah dan disuruh bu bidan,” sambungnya.

Endang pun bersedia dibawa ke rumah sakit, katanya, setelah dirinya dibantu untuk mengurus kartu Indonesia sehat (KIS) oleh perangkat kelurahan tempat tinggalnya. “Saya tidak punya KIS, dan dibantu ngurus,” katanya.

 

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Menikmati Keindahan Sunset di Pulau Merah Banyuwangi
Berita Selanjutnya Jalin Silaturahmi & Kekompakan, Ketua RT 012/RW 02 Kota Bambu Utara Jakarta Barat Gelar Nobar Final Piala Dunia

Komentar Anda