UniqMag

Isra Mi’raj di Samarinda, Danrem Ingatkan Anggota Tetap Jaga Iman saat Bertugas

berita terkini
Danrem Brigjen TNI Irham Waroihan saat memberikan sambutan

SAMARINDA, (suaraindonesia.co.id) - Sebanyak 365 prajurit dan Pegawai Negeri Sipil  (PNS) jajaran KOREM 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) ikut menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, di Aula Wira Yudha Korem  091/ASN Rabu (18/4/2018).

Tema Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW kali ini adalah “Jadikan Hikmah Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M  sebagai Sarana pemantapan Iman dan Takwa Prajurit  dan PNS TNI AD yang berjiwa Kesatria, Militan, loyal, modern dan manunggal dengan rakyat”

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Irham Waroihan  berharap, hikmah Isra' Mi'raj yang disampaikan oleh penceramah dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan para prajurit dan keluarga besar Korem kepada Allah SWT.

Tema tersebut menurutnya untuk mengingatkan semua akan adanya peristiwa Isra’ Mi’raj yang merupakan perjalanan malam Nabi Besar Muhammad SAW penuh rohani, berkah dan menunjukkan betapa Maha Besar dan Kuasanya Allah SWT.

“Salah satu perintah dalam  Isra’ Mi’raj  tersebut adalah untuk melaksanakan sholat 5 waktu dalam sehari yang diberikan Allah SWT kepada Rasulullah dan umatnya,” terangnya.  

Menurutnya, melalui ibadah sholat, maka proses pembangunan mentalitas umat menuju  pembentukan sikap dan perilaku Islami diharapkan akan dapat diwujudkan dengan baik. Sholat lima waktu adalah benteng utama dalam membimbing umat Islam menuju kemuliaan, serta bermanfaat untuk menghindarkan diri dari perbuatan keji dan mungkar, demi terwujudnya kecintaan dan keberkahan kepada Allah SWT.

 

Reporter : Muhammad
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Bupati Jember: Tak Ada Pergeseran APBD 2018
Berita Selanjutnya Cabub dan Cawabu OKI Adu Gagasan Dalam Depat Publik Pertama

Komentar Anda