UniqMag

Bantul Bertekad Wujudkan Wisata Kelas Internasional

berita terkini
Plt Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo

BANTUL,(suaraindonesia.co.id)-Dinas Pariwasata Bantul bertekad menjadikan destinasi yang ada di Bantul nantinya bertaraf internasional. Mengingat pesona wisata Bantul, salah satunya, Parangtritis saat ini meski sudah di kenal hingga manca negara akan tetapi pengunjungnya masih didominasi wisatawan nusantara.

Tekad di atas ditegaskan PLT Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo kepada suaraindonesia diruang kerjanya, Jumat ( 20/4)

Kwintarto menambahkan dalam rangka  menggiatkan serta meningkatkan pelayanan dan memenuhi kebutuhan kepada para wisatawan, utama kepada wisatawan manca negara, Dinas Pariwisata Bantul akan membangun sarana dan prasarana (sarpras) yang berkelas. Karena dengan sarpras yang berstandar internasional, saat ini menjadi kebutuhan wisatawan manca negara. Selain itu tentunya akan memberi kenyamanan bagi mereka.

"Beberapa destinasi di Bantul, seperti pantai,  dinilai kurang nyaman bagi wisatawan manca negara karena kurang memadainya sarana dan prasarana. Seperti toilet yang saat ini masih minimalis, tempat parkir yang belum sesuai harapan hingga kebersihan. Apalagi Bantul dilalui tiga sungai besar jika musim hujan sampah menumpuk di pinggir pantai" tandasnya.

Kenyamanan dan keamanan, sambung pria yang sebelumbya menjabat Camat Sewon ini, menjadi kebutuhan bagi wisatawan luar negeri. Selain itu sisi citra yang baik yang menjadi tarik tersendiri. Sehingga citra yang tidak baik perlu ditata ulang atau dibenahi.

Kwintarto juga menjelaskan ke depan Dispar Bantul akan mengintegrasikan beberapa obyek menjadi satu paket kunjungan. Sehingga ketika wisatawan mengunjungi suatu obyek bisa langsung tersambung ke obyek lainnya. Sehingga sekali berkunjung wisatawan bisa menikmati beberapa tempat

"Ke depan saya berharap dari Pantai Samas ada jembatan yang menghubungkan Laguna Pengklik dan langsung tersambung ke hutan Mangrove Baros" Kwintarto mencontohkan.

Reporter : Lanjar Artama
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Budaya Enluei dan Enjiak Tutup Puncak Kemeriahan Ritual Lom Plai di Kutai Timur  
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda