UniqMag

Desa Penantian OKU Selatan Wakili Sumsel Lomba Desa Tingkat Nasional

berita terkini
Ketua Tim Penggerak PKK OKU Selatan saat memberi pembinaan UP2K para kader PKK

OKU SELATAN, (suaraindonesia.co.id)-Desa Penantian, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan menjadi juara umum dalam perlombaan PKK-KB Kesehatan tingkat Provinsi beberapa waktu alu. Saat ini Desa Penantian Kecamatan Banding Agung ikut dalam penilaian Lomba PKK KB Kesehatan tingkat nasional.

 Ketua tim penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Loneta Sari Popo berharap, pada lomba tingkat nasional yang akan di gelar pada Senin 24 april mendatang dapat menjadi juara pada lomba tingkat nasional PKK-KB Kesehatan.

"Saya berharap Desa Penantian bisa menjadi juara tingkat nasional dalam lomba PKK-KB-kesehatan tingkat Nasional ini,"katanya, Sabtu (21/4).

Isyana mengatakan, secara pribadi dan mewakili Pemerintah Kabupaten OKU Selatan mengucapkan terima kasih kepada tim penilai lomba PKK KB Kesehatan tingkat provinsi yang telah mempercayai Desa Penantian Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan untuk mewakili Provinsi Sumatra Selatan dalam lomba desa tingkat nasional.

"Dalam perlombaan semua pasti ingin menang,saya secara pribadi dan mewakili pemerintah sangat berharap nantinya ada masukan dari tim penilai,jika ada kekurangan dan tambahan ilmu," jelasnya.

Isyana menambahkan,untuk saat ini Desa Penantian sudah berupaya melakukan persiapan utuk lebih matang lagi dan dibantu oleh seluruh masyarakat khususnya pemerintah Kecamatan dan Kabupaten OKU Selatan beserta OPD yang terlibat di pada lomba desa tersebut.

Sementara itu,Kabid (KB)  Dinas Keluarga Berencana Febri,menjelaskan Lomba Kesatuan Gerakan PKK KB Kesehatan kategori Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Nasional tahun 2018, Febri mengatakan Desa Penantian Banding Agung akan bersaing dengan Lima Provensi yakni Kalimantan Selatan, Waykanan Lampung, Buleleng Bali , Tanggerang Banten, dan Bantul Jogjakarta.

Adapun yang akan menjadi objek penilaian dari dewan juri nantia diantaranya yakni, desa wisma, KB kesehatan, adminstrasi desa dan masih banyak lagi.

Febri juga menambahkan pada kesempatan itu nanti Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan akan menggerakkan 22 desa yang ada di Kecamatan Banding Agung agar membuka stand untuk pameran UP2K. “Selain kegiatan pameran akan digelar juga pengobatan gratis, KB gratis dan penyuluhan rumah sehat dan untuk tim penilai itu sendiri, terdiri dari tim PKK dan BPKKBN dari pusat,” ujarnya.

 

Reporter : Sri Fitriyana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Penggemar Musik Country Surabaya Gala Dinner ke Lombok, Ini Alasannya
Berita Selanjutnya Perusahaan Alih Daya Bantah Potong Gaji Sekuriti Lippo Plaza

Komentar Anda