UniqMag

Pesan Kyai Hisyam Pada Pembukaan Konfercab NU Banyuwangi

berita terkini
Kyai Hisam Saat memberikan Sambutan

BANYUWANGI, (Suara Indonesia.co.id) - Jajaran pengurus NU Banyuwangi menyelenggarakan pemilihan baru ketua Tandfidziyah dan Rois Suriyah bertempat di Pondok Pesantren Ibnu Sina Jalen Kecamatan Genteng, mulai kemarin hingga hari ini Minggu (22/4).

 

Acara konfercab yang rencana digelar 2 hari tersebut di hadiri oleh kurang lebih 500 utusan, baik pengurus ranting hingga Majelis Wakil Cabang (MWC) dari seluruh wilayah Kabupaten Banyuwangi. 

Dalam acara tersebut KH. Hisyam Syafaat selaku Rois Suriyah PCNU Banyuwang periode 2013 - 2018 memberikan pidato iftitah, dalam pidatonya kyai Hisyam mengatakan, bahwa jika menjadi pengurus di NU harus ikhlas, cerdas,  dan istiqomah. Karena jika merujuk dari isyarah Kyai As'ad Syamsul Arifin saat mengantar tongkat dan tasbih dari Syaichona Kholil Bangkalan, ke Kyai Hasyim Asy'ari Jombang,  maka akan bisa mengambil makna bahwa dalam NU kita harus teguh dan kuat dalam menjalan ideologi Ahlussunah Waljama'ah.

"Sebagai pengurus NU, itu harus Ikhlas, istiqomah dan cerdas," tegas Kyai Hisyam yang juga pengasuh pondok pesantren Darussalam Blokagung tersebut. (Muzayin Sidiq)

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Sebelum Terjadi Pembunuhan, Pasangan Suami Istri di Jember Dikenal Rukun
Berita Selanjutnya Cabub dan Cawabu OKI Adu Gagasan Dalam Depat Publik Pertama

Komentar Anda