UniqMag

Promosi Pariwisata, Pria Ini Jalan Kaki Magelang - Jakarta

berita terkini
Agus yang memulai perjalanannya dari Hotel Plataran Haritage Borobudur.

MAGELANG, (suaraindonesia.co.id) - Agus Triyono, warga Dusun Puton, Desa Tuksongo, Kecamatan Borobudur, sudah tidak asing lagi bagi warga Kabupaten Magelang.
 Lelaki 37 tahun ini menjadi viral karena beberapa kali menempuh perjalanan jauh ke berbagai tempat dengan berjalan kaki membawa sebuah misi.

Kini, Agus kembali melakukan aksi long marchnya menuju Monas Jakarta yang berjarak 630 Km dari Kabupaten Magelang.

"Aksi yang saya lakukan ini dalam rangka memperingati hari Bumi Sedunia. Dimana nantinya saya akan melakukan perjalanan dari sini (Hotel Plataran Haritage Borobudur,Red) menuju Monas yang berada di Jakarta dengan berjalan kaki," terang Agus, Minggu (22/04).

Hal ini, menurutnya tidak semata-mata dilakukan demi sebuah sensasi. Namun dia membawa sebuah misi mempromosikan pariwisata Kabupaten Magelang. 

"Nantinya saya akan membawa bendera merah putih dan membawa bendera Pesona Magelang menuju Monas. Dalam perjalanan nanti, saya juga akan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Magelang kepada masyarakat sekitar saya melintas," terang Agus.

Dia menargetkan akan tiba di Monas dalam jangka waktu 18 hari. Nantinya ia akan mengambil jalur selatan untuk menuju ke Jakarta.

"Dimulai dari Magelang, Purworejo, Kutoarjo, dan seterusnya hingga sampai ke Monas," jelas Agus.
 diketahui, aksi Agus mendapat dukungan dari komunitas pariwisata Pesona Magelang.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komunitas Pesona Magelang, Syahrudin, menjelaskan, aksi yang dilakukan Agus tersebut adalah bagian dari kampanye unik pariwisata di Kabupaten Magelang.
"Kami berharap kegiatan ini mampu mendongkrak trafik informasi pariwisata Magelang kepada masyarakat luas," ujar Syahrudin.

Dia menambahkan, ujung dari kegiatan tersebut adalah tanggal 10 Mei, dimana pihaknya akan menjemput Agus di Monas dan mengajaknya ke Kementerian Pariwisata RI.

"Nantinya akan dilanjutkan penyerahan dokumen yang isinya usulan-usulan dari komunitas pariwisata di Kabupaten Magelang tentang pembangunan dan peningkatan pariwisata Magelang, terutama di bidang SDM," pungkas Syahrudin.( Priyo)
Reporter : Lanjar Artama
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Gempa Berkekuatan 4.2 SR Mengguncang Jember
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda