UniqMag

Wabub Kutai Timur Tegaskan Integritas ASN Untuk Terus Dijaga

berita terkini
Wabup Kutim H. Kasmidi Bulang saat menyampaikan sambutannya di generasi Tunas integritas

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Korupsi adalah suatu tindakan yang sangat tidak terpuji dan dapat merugikan suatu bangsa dan negara. Menanggapi hal itu, Inspektorat Wilayah (Itwil) Kutai Timur (Kutim) menggelar Workshop Generasi Tunas Integritas di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kutim di gedung serba Guna Bukit pelangi (GSG) Sangatta, Selasa (24/04/2018).

Kegiatan yang mengangkat tema "Melalui Workshop Generasi Tunas Tahun 2018 Kita Budayakan Nilai-Nilai Anti Korupsi Yaitu Kejujuran, Peduli,  Mandiri, Disiplin, Tanggung Jawab, Kerja Keras, Sederhana, Berani dan Adil” di buka langsung oleh Wakil Bupati Kutim H.Kasmidi Bulang.

"Indonesia merupakan negara dengan jumlah korupsi yang terbilang cukup tinggi. Kerugian negara akibat korupsi mencapai lebih dari 247 Triliun. Kasus korupsi diberbagai daearah banyak dilakukan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan penyelenggara negara yang seharusnya mengabdi untuk kemajuan bangsa dan negara" ujar Kasmidi.

 Lebih lanjut dirinya menyampaikan, tindakan korupsi yang dilakukan DPR/DPRD mencapai 124 kasus, Kepala Kementerian/Lembaga sebanyak 25 kasus, Keapala Daerah mencapai 75 kasus, Esselon I/II/III sebanyak 133 kasus, Hakim sebanyak 14 kasus, swasta sebanyak 156 kasus.

"Integritas dimulai dari diri sendiri, kemudian menjadi role model dan tunas-tunas integritas disetiap lini. Aparatur Sipil Negara harus memiliki nilai-nilai kesederhanaan  Integritas dan Profesional atau Jiwa S.I.P akan membantu tunas-tunas integritas tumbuh subur. Kesederhanaan harus dimulai dari pola hidup yang sesuai kebutuhan, bersikap," ujarnya

Kasmidi berharap, integritas dikalangan ASN harusnya di kuatkan. Dengan memiliki integritas yang teguh, dengan komitmen menolak segala bentuk korupsi, diharapkan sikap ini dapat menghilangkan korupsi di Indonesia. (Advetorial)

Reporter : Al Gazali
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Putri Indonesia Pariwisata Launching Festival Ijen Bondowoso
Berita Selanjutnya Di Bulan Ramadhan, 40 Pengemis di Pamekasan Terjaring Razia

Komentar Anda